Traffic Light Offline, Kurangi Pendapatan Relawan Saat Penggalangan Dana Bantuan Untuk Korban Musibah Kebakaran


SuaraBorneo.com, BARABAI – Selain pasar hanyar dan pasar Murakata tempat yang strategis bagi kalangan relawan HST khususnya relawan dari grup medsos Kalimantan Peduli dan GMP HST untuk menggalang dana adalah di Simpang 10, pasalnya di persimpangan tersebut lalu lintas teratur karena adanya Traffic Light.

Dalam dua jam beraksi biasanya mereka berhasil mengumpulkan sedikitnya satu juta rupiah dana sumbangan yang mereka galang untuk membantu korban bencana alam maupun korban kebakaran namun, dua kali terakhir relawan gabungan ini kesulitan mendapatkan hasil yang lumayan karena Traffic Light dilokasi tersebut sedang offline.

Kepada SuaraBorneo.com ketua pengurus KP HST Muhammad Aswan mengeluhkan hal tersebut karena menyulitkan bagi mereka untuk memperoleh hasil penggalangan dana yang memuaskan karena lalu lintas berjalan semraut.

“Biasanya kalau Traffic Light berfungsi kami mampu mengumpulkan pundi rupiah paling sedikit satu juta, dalam kondisi offline ini untuk memperoleh seratus ribu rupiah saja butuh berjam-jam”, keluh Aswan.

Tidak hanya mengurangi perolehan dana bantuan namun, offline nya traffic light di Simpang 10 ini berdampak pada semrautnya lalu lintas bahkan rentan terjadi kecelakaan, tambahnya lagi.

Tak ingin kehilangan waktu relawan yang dikoordinir oleh Muhammad Aswan ini berpindah tempat yaitu menyisir pedagang di pasar tungging desa Banua Hanyar kecamatan Pandawan dan sebagian relawan menggelar aksi di pasar Murakata Barabai.

Dua kali beraksi dalam empat hari terakhir ini relawan gabungan hanya mampu mengumpulkan pundi rupiah kurang dari satu juta yang mana dana sumbangan tersebut nantinya digunakan untuk meringankan beban keluarga korban musibah kebakaran di desa Sungai Buluh RT 2 kecamatan Labuan Amas Utara HST. (*pp/hst)

167 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Mulawarman Peduli, Babinsa Koramil 1003-04/Kdg Latih PBB Siswa Siswi SMPN 1 Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo – Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para siswa siswi SMP Negeri 1 kandangan. Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.