Polda Kalsel dan Tim Panitia Pusat Rekrutmen Diktuk Terpadu Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Panitia Daerah Polda Kalsel melaksanakan pemeriksaan kesehatan diktuk terpadu dalam bentuk supervisi dan pengawasan melekat agar tercipta seleksi BTAH sesuai promoter Polri yang digelar di aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, adapun sasarannya adalah Bintara PTU, Bintara Khusus, dan Tamtama Polri, Tahun 2018, Selasa (26/6)

Kegiatan yang dihadiri Kabiddokkes. Akbp dr Erwinn ZH, MARS, MH.Kes,  Karumkit HIS Akbp dr Bambang p, Sp.S, Pengawas Eksternal dan Internal maupun Mabes Polri, Para Personil Biddokkes dan RS HIS sesuai Sprin, Dan ada pula Tim Panitia Pusat AKBP dr. I.Sembiring, DFM, Penata TK I dr. Nova Itawarni

Adapun Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah para Bintara PTU Wanita 12 orang, Bintara PTU laki-laki 169 orang, Bakomsus 5 org dan Tamtama Brimob 8 orang.

Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian terakhir sebelum memasuki pendidikan dan dihadiri para pihak Pemeriksaan yang meliputi : Pos 1 TB BB, Pos 2 Visus, Pos 3 BTW, Pos 4 TD Nadi, Pos 5  Gigi, Pos 6 THT dan terkhir Pos 7 pemeriksaan Fisik.

Awal kegiatan yg dilakukan adalah Pembukaan acara App dari Ketua Tim Kes Panpus  Akbp dr I Sembiring DFM kepada seluruh panitia, didampingi kabiddokkes tentang tehnis dan cb pemeriksaan sesuai ban berjalan atau pos yang kosong di isi. serta Tim Panpus melakukan periksaan di Pos Fisik dan BTW.

Kemudian Edukasi dan penyampaian SOP oleh Tim Panpus kepada seluruh peserta Diktuk terpadu tentang tata cara pengisian dan pemeriksaan, seterusnya dilanjutkan dengan Doa bersama oleh seluruh panitia Kabiddokkes.

Dilanjutkan dengan penyampaian bimbingan pengisian Form Blanko Rikkes supervisi kepada seluruh peserta Rikkes Diktuk Terpadu oleh panitia Biddokkes sesuai sprin, yang tentunya terlebih dahulu  para peserta Rikkes Diktuk melaksanakan  pengabsenan di meja Pos Pos Pemeriksaan Rikkes Diktuk Terpadu dilanjutkan pemeriksaan peserta di tiap tiap pos oleh dokter kompeten dan panitia sesuai sprin.

Selama Kegiatan tersebut berlangsung suasana tertib dan berjalan lancar karena di dampingi oleh pengawas dari Proov, Propam dan Irwasda dan Mabes  pengawas eksternal. (ddy/spryd)

280 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Pembangunan Jembatan Ujung Murung Prestisius, Icon Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Rencana pembangunan Jembatan Ujung Murung sudah lama menjadi mimpi Bupati Kapuas, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Off