60 Siswa Balangan Pelatihan Basic Operator Basic Mechanic di Bogor

SuaraBorneo.com, BALANGAN – Bupati Kabupaten Balangan H Ansharuddin lepas puluhan siswa Basic Operator Basic Mechanic (BOBM) di Aula Benteng Tundakan, Jalan Achmad Yani, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan. Senin (25/06) kemarin.

Pelepasan Puluhan siswa BOBM ini merupakan hasil kerjasama Rekrutmen PT. Bumi Makmur (Buma) bersama Disnakertrans Balangan.

Dalam sambutannya Ansharuddin mengucapkan rasa syukur, karena diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat berkumpul dan memupuk harapan bersama para pemuda yang telah telah bersiap mengikuti pelatihan Operator dasar mekanik di Kota Bogor Jawa Barat.

Kerena menurutnya, Masa depan ditentukan sejak hari ini, artinya, apapun yang dilakukan pada hari ini kita akan merasakan hasilnya, atau akan melihat dampaknya dimasa depan.

“Hari ini PT. Buma memberikan kesempatan kepada 60 orang pemuda dari tiga Kabupaten untuk belajar, pihak pihak yang menyetujuinya tentu memiliki harapan tertentu,” terang Bupati

Terkait hal tersebut lanjut Anshatuddin, PT. Buma tentunya mengharapkan 60 siswa ini akan menjadi tenaga produktif bagi perusahaannya, sedangkan disisi lain pemuda ini beserta keluarga dan calon keluarga meraka sangat berharap tingkat kesejahteraan yang baik.

“Kami selaku pemerintah Kabupaten Balangan, dan juga perintah Kabupaten Tabalong dan Pemerintah Kabupaten Barito Timur yang beberapa pemudanya tergabung program ini, mungkin, memilik harapan yang sama,” katanya.

Orang Nomor satu di Bumi Sanggam ini juga berharap dan mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada pihak terkait dalam dalam kesempatan yang diberikan, terutama 20 pemuda di Kabupaten Balangan.

“Dengan adanya program ini, semoga dapat menekan angka pengangguran, bertambahnya jumlah penduduk produktif, meningkatnya kesejahteraan warga dan kemakmuran daerah,” ujarnya.

Terakhir Bupati juga berpesan dan  mendo’a kepada para siswa yang akan menimba ilmu untuk tekun belajar.”semoga Selamat dalam perjalanan dan kembali, lancar dalam segala kegiatan selama di Bogor,” pungkasnya. (ad/ar)

388 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Mantapkan Deteksi Dalam Menyambut Pilkada Tahun 2020

BANJARMASIN, SuaraBorneo – FKDM Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Acara Rakor untuk menghadapi pilkada yang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.