2 Pelaku Curanmor dan Seorang Penadah Diringkus Satreskrim Polres HST

Suaraborneo.com, KANDANGAN – Keberhasilan Unit Resmob Sat Reskrim Polres HST mengungkap Kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curanmor) dan pertolongan jahat sebagaimana dimaksud pasal 363 KUHP dan 480 KUHP. Tersangka RH (19) (Tsk 363 KUHP), MA (20) (Tsk 363 KUHP). IR (25) (Tsk 480 KUHP), salah seorang korban Jara’ei (63), sebagai saksi Pujiatin (42)

Barang bukti, 1 buah BPKB sepeda motor merk Yamaha MIO, 1 buah STNK sepeda motor merk Yamaha MIO warna putih, 1 buah gembok, 1 kunci kontak, 1 unit sepeda motor merk Yamaha Sigma tanpa terpasang Nomor Polisi warna kuning, 1 Kunci ringpas yang terbuat dari besi, 2 anak kunci palsu yang terbuat dari besi

Kronologis, Sabtu 23 Juni 2018 pukul 00.30 Wita pelapor duduk di pos Kamling dengan warga, karena sudah malam pelapor pulang kerumah yang tak jauh dari rumah, sebelum naik kerumah sambil melihat kendaraan anaknya yang masih ada di samping rumah dalam keadaan terparkir. Ranmor tersebut baru digunakan anaknya habis jalan-jalan. Setelah naik ke rumah pelapor sempat membuat kopi dan tdk berselang lama pelapor mendengar suara kendaraan yang jalan seperti kendaraan anaknya dan di jenguk anaknya tidur dan di jenguk keluar kendaraan anaknya sudah tidak ada lagi di tempatnya. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta dan melaporkan ke SPKT Polres HST.

Setelah mendapat informasi serta laporan dari warga, Sabtu 30 Juni 2018 pukul 02.00 Wita dilakukan penangkapan RH (19) dan MA (20), setelah diinterogasi sepeda motor tersebut telah dijual kepada IR (25) seharga Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) selanjutnya ke 3 tersangka beserta barang bukti dibawa ke Polres HST untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H mengucapkan terimakasih kepada jajaran unit Resmob Sat Reskrim atas kerja kerasnya sehingga kasus pencurian dengan pemberatan (curanmor) dan pertolongan jahat dapat di ungkap semoga dengan keberhasilan anggota dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polres HST dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati -hati dalam memarkir kendaraan dan kalau perlu di tambah kunci ganda. (*/ari-hst)

Check Also

Biddokkes Polda Kalsel Periksa Kesehatan dan Obat Gratis Bagi Pengunjung Siring Menara Pandang

BANJARMASIN – Tim Biddokkes Polda Kasel dengan pelaksana Brigadir Halimatus Saniah, Pengda Manik S. R, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.