Biddokkes Polda Kalsel Dalam Rangka Pemeriksaan Autopsi Jenazah Edy Wahono

Suaraborneo.com, BANJARMASIN, Biddokkes Polda Kalsel telah melakukan Autopsi jenazah seorang laki-laki yang bernama Edy Wahono alias Doyok (31), Sabtu (30/6) sekitar pukul 20.30-22.30 Wita di kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin,

Awalnya dilakukan Visum bagian luar pada Jumat, 29 Juni 2018, di RSUD H. Badaruddin Tanjung, dan kemudian dilakukan proses diskusi dan rekonsiliasi bersama antara Tim Forensik RSUD Ulin dr . Iwan Aflani, Sp.F , Msi, Sp.F  dan Tim Forensik RSUD Ulin dengan Tim Dokpol Biddokkes Polda Kalsel serta Tim Penyidik Res Tabalong, juga Polsek Tanjung Kota.

Hasil diskusi dan rekonsiliasi tersebut didapatkan hasil Autopsi pukul 19.30 Wita oleh Tim didapatkan jenazah dalam keadaan segar dan kaku, di tutupi kain jarik bemotif coklat batik dan sarung warna hijau dibungkus plastik bening transparan, ada kaku mayat Ligor Mortis (+), seluruh persendian, rambut hitam pirang (perwarna), Posisi mayat telentang, muka menghadap ke depan, tangan sedekap, diikat (pergelangan tangan kanan dan kiri, lutut dan jempol kaki kiri kanan).

Dari hasil analisa awal dapat disimpulkan diantaranya nampak akumulasi trauma & memar di daerah perut serta kepala, yang  dimaksud nampak organ vital  dan organ   dalam perut memar dan membuat organ dalam kepala mengaĺami memar dan perdarahan, Sebab kematian karena di sebabkan oleh adanya pendarahan dn memar  organ dalam kepala.

Seperti yang diketahui sebelumnya Edy Wahono, Blitar 07-09-1987 , laki laki, Karyawan swasta, alamat dusun plapar Rt.09 rw.05 desa cangkul ,kec. Dongko kab. Trenggalek, propinsi Jawa timur ini, pada hari Jumat tanggal 29 Juni 2018 sekitar jam 19.00 Wita di Depan Rumah Yang beralamat Desa Kambitin Rt. 09 Kec. Tanjung Kab. Tabalong Propinsi Kalimantan Selatan telah dilaporkan tewas dan telah terjadi tindak penganiayaan yang dilakukan oleh S Bin N  lelaki 36 Th, wiraswasta, yang beralamat di desa kambitin raya Rt 22 kec Tanjung Kab Tabalong Kalsel terhadap korban atas nama Edy Wahono Als Doyok (korban) yang mana perbuatan tersebut dilakukan oleh pelaku dengan cara melakukan pemukulan tangan Kosong dan tendangan dengan kaki yang diarahkan ke seluruh tubuh korban dengan cara berulang kali sampai akhirnya direlai oleh pelapor, selanjutnya pelaku langsung meninggalkan korban dan tidak mengetahui bahwa korban meninggal dunia namun selang beberapa jam kemudian pelaku mengetahui informasi bahwa korban pemukulan yang dilakukan oleh pelaku telah meninggal dunia selanjutnya pelaku menghubungi kepala desa Kambitin Raya yang mana pelaku ingin menyerahkan diri kepada penegak hukum dan selanjutnya dilakukan penjemputan terhadap pelaku di JI. Desa Kambitin Raya Rt. 01 Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong dan selanjutnya pelaku dibawa oleh anggota opsnal Polres Tabalong dibawa ke Polsek Tanjung guna proses lanjut.  (ddy/spryd)

Check Also

Biddokkes Polda Kalsel Periksa Kesehatan dan Obat Gratis Bagi Pengunjung Siring Menara Pandang

BANJARMASIN – Tim Biddokkes Polda Kasel dengan pelaksana Brigadir Halimatus Saniah, Pengda Manik S. R, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.