Selasa , Juli 17 2018

Polisi Amankan Seseorang Bawa Senjata Tajam Nongkrong di Warung Malam

Suaraborneo.com, BARABAI – Keberhasilan Polsek Pandawan telah mengamankan seseorang yang membawa senjata tajam (Sajam) tanpa ijin sebagaimana dimaksud Pasal 2 ayat (1) UU. Darurat No. 12 Tahun 1951 yang diduga dilakukan oleh SP warga Rantau Keminting Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)

Kronologis Minggu 01 Juli 2018 pukul 02.00 Wita, di depan warung malam milik Saipullah di Desa Banua hanyar Rt 03 / 02 Kecamatan Pandawan Kabupaten HST. Anggota Polsek Pandawan melaksanakan Patroli dan kemudian mengamankan SP dan saat itu petugas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan dan menemukan 1 (satu) buah senjata tajam jenis pisau penusuk yang di diselipkan di pinggang bagian belakang tersangka, Setelah di tanya oleh petugas apakah mempunyai izin membawa senjata tajam dari pihak yang berwajib, tersangka tidak bisa menunjukan izin kepemilikan senjata tajam tersebut. Selanjutnya Tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek pandawan untuk proses hukum selanjutnya.

Barang Bukti yang di amankan oleh pihak kepolisian 1 (Satu) buah senjata tajam jenis pisau penusuk dengan panjang besi 16 cm, lebar besi 2,5 cm, hulu terbuat dari kayu warna cokelat dengan panjang 9 cm, lengkap dengan kompangnya yang terbuat dari kulit warna coklat.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, SIK MH, mengapresiasi atas keberhasilan anggotanya dilapangkan atas keberhasilan dalam mengamankan seseorang yang membawa senjata tajam tanpa dilengkapi ijin, dan menghimbau kepada masyarakat untuk meninggalkan kebiasaan membawa senjata tajam untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (*/ari-hst)

Check Also

Politik Identitas Besar di Udara akan Kalah Gerakan Darat

JAKARTA – Pengamat Politik Ekonomi Kebangsaan, Cahyo Gani Saputro memperhatikan beredarnya nama kandidat Cawapres Jokowi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!