Kalimantan Peduli Beri Bantuan Bahan Bangunan, Korban Musibah Angin Puting Beliung

MARABAHAN, SuaraBorneo.com – Bahan bangunan senilai lebih dari Rp 10 juta untuk korban angin puting beliung di Desa Gampa Asahi telah tiba ditempat. Bantuan ini diperuntukan bagi Hamriah (72), Sabtu (08/06) kemarin mengalami musibah, rumah yang ditempatinya bersama anak cucunya tersebut roboh akibat terjangan angin puting beliung.

Bahan bangunan berupa seng, kayu, kalsiboard dan bahan bangunan lainnya hari ini Selasa (02/07) dikirim langsung oleh ketua umum grup medsos Kalimantan Peduli M. Reza Fahlivie alias Putra Pandawa ke lokasi eks bencana.

Kepala Desa Gampa Asahi Misran beserta staf Kesranya Rusdi hadir dikesempatan tersebut dan ikut serta bongkar muat bahan bangunan bersama warga.

Sebelumnya, relawan Kalimantan Peduli dan GMP Batola gencar lakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana angin puting beliung bahkan mereka bertekad galang dana hingga mencukupi untuk biaya pendirian hunian yang baru.

Dikonfirmasi oleh SuaraBorneo.com Putra Pandawa melalui ketua pengurus Kalimantan Peduli Kabupaten Batola Ihya Ulumudin yang didampingi oleh pembimbing GMP Nasrul Fahmi menyampaikan bahwa, bantuan berupa bahan bangunan ini merupakan hasil dari penggalangan dana di jalanan yaitu di perempatan Handil Bhakti.

“Bantuan berupa bahan bangunan ini merupakan hasil dari penggalangan dana dijalanan yaitu di perempatan Handil Bhakti,” ucap Ihya.

Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini dan terutama bagi semua penyumbang yang dwngan ikhlas menyisihkan sebagian hartanya untuk korban angin puting beliung ini yang tidak bisa disebutkan satu persatu, pungkasnya lagi.

Bahan bangunan yang siap dipergunakan untuk membangun hunian baru tersebut diperkirakan cukup untuk satu buah rumah dengan ukuran 4×6 meter. (*pp/sb)

181 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Bank Kalsel Sabet Juara Favorit 1 Digelaran Susur Sungai BMPD Kalsel 2019

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Tingkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun manca negara khususnya wisata susur sungai di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.