Relawan KP dan GMP Bersama Unsur Forkorpincam Rantau Badauh Bangun Rumah Korban Angin Puting Beliung

SuaraBorneo.com, MARABAHAN – Relawan Kalimantan Peduli dan Generasi Muda Peduli (GMP) bersama unsur Forkorpincam Rantau Badauh akan saling bersinergi bergotong royong dalam upaya mendirikan bangunan rumah layak huni untuk Hamriah (72) tahun korban bencana angin puting beliung di desa Gampa Asahi kecamatan Rantau Badauh kabupaten Batola.

Proses pendirian bangunan rumah untuk Hamriah ini dijadwalkan esok Rabu (04/07) pada pukul 09.00 Wita.

Sembilan orang kepala desa se-kecamatan Rantau Badauh juga turut serta dalam pelaksanaan ini yakni bergotong royong bersama-sama untuk membangun hunian bagi keluarga Hamriah.

Di konfirmasi langsung oleh wartawan SuaraBorneo.com Danramil 1005-03 Rantau Badauh Kapten CAJ Muhtadi BS membenarkan hal tersebut bahwa, TNI khususnya Koramil 1005-03 siap bersinergi dalam kegiatan yang dipelopori oleh relawan Kalimantan Peduli ini dalam mendirikan bangunan rumah layak huni untuk korban bencana angin puting beliung di Gampa Asahi.

“TNI khususnya Koramil 1005-03 siap bersinergi dalam kegiatan yang dipelopori oleh relawan Kalimantan Peduli ini dalam mendirikan bangunan rumah layak huni untuk korban bencana angin puting beliung di Gampa Asahi,saya dan beberapa anggota siap turun tangan”,tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Rantau Badauh AKP Hutavea SH dan Camat Rantau Badauh Rusmadi S.Sos MA yang dikonfirmasi secara bersamaan Selasa (03/07) usai rapat koordinasi dan pembentukan panitia HUT RI di Aula kecamatan.

Sementara itu kepala desa Gampa Asahi Misran bersama aparatur desa mulai mempersiapkan segala sesuatunya terkait acara besok karena sebelum gotong royong dimulai acara terlebih dahulu dilaksanakan dengan berbagai rangkaian diantaranya sambutan dari pihak terkait. (*pp/sb)

 

143 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Check Also

Program Arba Mahaga Pasar, Bank Kalsel Salurkan KUR bagi UMKM

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel gelar program Arba Mahaga Pasar untuk meningkatkan jumlah nasabah baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.