SMKN 5 Banjarmasin Siapkan 31 Rombel, Besarnya Animo Siswa

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Salah satu sekolah kejuruan andalan kota Banjarmasin menciptakan AS mempunyai keterampilan siap terjun baik di industri, pemerintah maupun swasta.

 

Kepala SMKN 5 Banjarmasin, Drs. Syahrir, MM,  mengatakan, “Tak mengkhawatirkan besarnya animo siswa untuk masuk ke sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN ) 5 Banjarmasin mencapai ribuan. Dengan keberadaan 31 Rombongan Belajar (Rombel) 17 kompetensi keahlian yang kita miliki dipastikan mereka akan tertampung dan akan diberikan pembelajaran para guru yang sudah bersertifikasi,” ungkapnya, Senin (2/7) kemarin

 

Lanjut Syahrir, “Sesungguhnya ruangan yang dimiliki oleh SMKN 5 Banjarmasin sudah melebihi  dari jumlah daya tampung apalagi siswa belajar sistem masuk dan keluar. Yakni mereka ada yang belajar didalam sekolah sebagian belajar atau magang diluar sekolah yang ditempatkan pada Industri, Swasta dan Pemerintahan,” katanya

 

“Tahun ini  SMKN 5 direncanakan akan menerima siswa  33 Rombel tetapi jumlah tersebut di kurangi menjadi 31 rombel untuk daya tampung 1.025 siswa, dengan jurusan yang kita punyai teristimewa tak dipunyai oleh  sekolah lain,  sehingga tidak ada alasan bagi kita harus dihilangkan jurusan yang sudah ada disekolah ini,” ujar Syahrir.

 

Dengan wajah gembira pria berkacamatan ini juga menuturkan kalau SMKN 5 Banjarmasin yang dipimpinnya dengan standar Nasional Internasional pernah mendapatkan Award penghargaan dari Bapak Menteri pada posisi pertama diantara 4000 SMK, dikarenakn para Alumni yang selesai menempuh pendidikan di sekolah ini langsung mendapatkan porsi kerja. (*/ad-sb)

181 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Mulawarman Peduli, Koramil 1007-01/BT Gandeng Vihara Dhamasoka Bagikan Sembako Gratis

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Guna membantu masyarakat di wilayah Jl. Kapten Piere Tendean Rt 16 Kel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.