Workshop Dokpol Bhabinkamtibmas di Seluruh Jajaran Polda Kalsel

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Jajaran Polda Kalsel Gelar Workshop Dokpol dengan tujuan agar para peserta Bhabinkamtibmas diharapkan mampu menerapkan salah satu fungsi Dokpol yaitu fungsi KesKamTibMas dlm menjalankan tugas yang diembannya. Misalnya untuk memberikan pertolongan pertama pada kegawat daruratan di lapangan, evakuasi medis serta penanganan/ penyuluhan Narkoba bagi kelompok Resiko Tinggi dan lain sebagainya (3/7/2018) pukul 08.00 Wita s/d selesai.

Tempat kegiatan ini digelar adalah Hotel Best Wester jalan A Yani km 4,5 yang dihadiri oleh Kabid Dokpol Pusdokkes Polri KBP dr.Pramujoko Sp.F. DFM, Subbid Narkoba Biddokpol Pusdokkes Polri AKBP dr.Lastri Riyanti, Wadir Binmas Akbp Tri Wahyudi SIK, MH, Kabiddokkes. Akbp dr Erwinn ZH, MARS, MH.Kes, Karumkit HIS AKBP dr Bambang p,  Sp.S, dan Narasumber dr. Agus. Susilo dan dr. Novieka Desy,  juga Para Personil Biddokkes dan RS HIS.

Peserta yang mengikuti workshop dokpol ini adalah Personil Bhabinkamtibmas Polres di seluruh Jajaran Polda Kalsel, Jumlah Total Peserta 71 orang yang terdiri dari 50 orang peserta, 19 orang panitia, dan 2 orang Narasumber.

Acara workshop dimulai dengan pembukaan acara yang dibuka oleh Kabid DokpolPusdokkes Polri KBP dr.Pramujoko Sp.F. DFM, dilanjutkan dengan Doa bersama oleh  seluruh hadirin yang di bacakan oleh Ipda Supriadi Noor, SAP.

Para peserta yang hadir dalam kegiatan  terlebih dahulu melakukan registerasi dan pengabsenan di meja panitia dan dilanjutkan dengan materi pokok yaitu pemaparan yang disampaikan oleh kedua nara sumber.

Disela kesempatan AIPTU Dede Rustipan. Babinkamtibmas Kecamatan Banjarmasin  Utara memberikan tanggapannya bahwa dengan adanya workshop Dokpol, memberikan apresiasi yang sangat positif dan baik sekali karena menurutnya dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk bisa membantu tugas di lapangan kedepannya. (ddy/spryd)

199 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Material Terakhir Penyiringan Jalan Kampung Kuin Kecil Berlabuh

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Penyiringan jalan kampung Kuin Kecil Kel Mantuil yang sedang digarap oleh satgas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.