Kenang Jasa Mantan Polri, Kapolda Kalsel Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar serangkaian acara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana, Banjarbaru, Selasa (3/7/2018) kemarin pukul 08.00 Wita.

Serangkaian acara itu dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2018. Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana hadir dalam acara tersebut dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di TMP Bumi Kencana, Banjarbaru.

Usai upacara, bersama Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana, para Pejabat Utama Polda Kalsel dan Ibu ibu Bhayangkari Kalimantan Selatan, Kapolda Kalimantan Selatan menyempatkan untuk melakukan tabur bunga di sejumlah makam di TMP Bumi Kencana, Banjarbaru.

Tabur bunga dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para mantan anggota Polri yang telah mengabdi selama bertugas di Kepolisan. Namun, Kapolda Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa upacara di TMP Bumi Kencana, Banjarbaru bukan upacara utama untuk HUT ke-72 Bhayangkara.

“Jadi HUT-nya sudah lewat, tetapi sebagaimana keputusan yang telah diambil Bapak Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. bahwa upacara HUT Bhayangkara bukan dilaksanakan pada 1 Juli 2018 namun akan dilaksanakan pada 11 Juli 2018. Hal itu dikarenakan 1 Juli 2018 masih dalam rangkaian proses Pilkada Serentak 2018,” tutur Kapolda Kalimantan Selatan. (*/ad-bjm)

Check Also

Jelang Maulidan Bersama Guru Zuhdi, Kapolres Banjarbaru dan 10.000 Jamaah Sholat Subuh Berjamaah

BANJARBARU – Program Shalat Subuh Keliling (Suling) ke masjid-masjid yang merupakan Program yang digagas Polri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.