Selasa , Juli 17 2018

Pengurus Hotel dan Restauran Kembangkan Kota Banjarmasin

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN– Wajah baru kini menghiasi kepengurusan Persatuan Hotel dan Restauran (PHRI) Kota Banjarmasin, Selasa (03/07), pengurus PHRI Kota Banjarmasin masa bhakti 2018 hingga 2023, dilantik oleh Ketua PHRI Kalsel, Dodot, di Ball Room Hotel Golden Tulip, Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang hadir dalam kegiatan tersebut mengajak seluruh anggota PHRI Kota Banjarmasin, bersama-sama mengembangkan kota ini menjadi daerah tujuan wisata.

“Saat ini Kota Banjarmasin sedang tumbuh dan berkembang serta bermetamorfosis menjadi kota pariwisata. Dan saya yakin kota ini bisa menjadi kota yang nyaman untuk dikunjungi dan berinvestasi. Mudahan konsep berbasis sungai akan menjadi unggulan. Makanya kami ingin bersama-sama PHRI duduk bersama membicarakan pengembangan kota dari aspek wisata,” katanya.

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan acara halal bi halal itu, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini kembali menjelaskan, konsep kota pariwisata yang diinginkan Pemko Banjarmasin itu bukanlah sesuatu yang berlebihan.

Pasalnya, terangnya, saat ini sudah cukup banyak wisatawan domestik dan manca negara yang mengunjungi Kalsel khususnya Kota Banjarmasin.  Hal tersebut dapat dilihat dari intensitas penerbangan yang datang dan keluar dari Bandara Syamsuddin Noor.

“Penerbangan ke kota ini sudah cukup banyak, jadi sangat representatif untuk pengembangan wisata. Bukan saatnya lagi kita jadi superhero sendiri, kita harus maju bersama dengan spirit Kayuh Baimbai untuk wujudkan semua,” ajaknya.
Untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan yang datang dan menginap di kota ini, H Ibnu Sina menghimbau agar para pengusaha hotel untuk mendesain hotel mereka dengan beragam proferti khas budaya Banjar.

Dalam kegiatan yang dihadiri juga jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini mengucapkan, selamat dan sukses atas dilaksanakannya pelantikan. Diharapkan dapat membawa PHRI lebih maju dan jadi wadah yang dapat membawa manfaat serta fatner bagi Pemko Banjarmasin ke depannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PHRI Kalsel, Dodot menyatakan, DPC dapat melaksanakan tanggung jawabnya secara ikhlas. (*/ad-bjm)

Check Also

Politik Identitas Besar di Udara akan Kalah Gerakan Darat

JAKARTA – Pengamat Politik Ekonomi Kebangsaan, Cahyo Gani Saputro memperhatikan beredarnya nama kandidat Cawapres Jokowi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!