Relawan Tapin Bersatu Bantu Korban Musibah Kebakaran

SuaraBorneo.com, RANTAU – Berlokasi di depan eks rumah yang terbakar puluhan relawan gabungan dari Kalimantan Peduli (KP TAPIN), Team Rescue Binuang (TRB), Satuan Cepat (SAPAT), Pemuda Pancasila, Liang Baung, dan Balantak gelar aksi penggalangan dana untuk para korban musibah kebakaran di desa Kampung Baru kecamatan Pulau Pinang tepatnya di KM 94, Selasa (03/07).

Relawan yang terdiri dari pria dan wanita tersebut dengan gigih dan penuh semangat meminta dan mengumpulkan pundi-pundi rupiah kepada pengguna jalan.

Kepada wartawan SuaraBorneo.com ketua pengurus KP Tapin Rudin Saputra menuturkan bahwa, aksi penggalangan dana ini adalah bukti kepedulian kami terhadap para korban musibah kebakaran yang selayaknya mendapatkan bantuan,” tutur Rudin.

Semoga dengan aksi gabungan ini mampu meringankan beban para korban, tambahnya lagi.

Aksi yang berjalan beberapa jam ini berhasil mengumpulkan uang tunai sebanyak Rp 8 juta.

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada hari Minggu (01/07) sekitar pukul 16.01 Wita di Jalan A. Yani Km. 94 Desa Pulau Pinang RT. 006 RW. 003 Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin yang menghanguskan tiga bangunan rumah milik warga, Saleh (1 KK 6 Jiwa) kerusakan 100 %, Painem ( 1 KK 4 Jiwa) kerusakan 100 %, Sukini (1 KK 2 Jiwa) kerusakan 100 %

Api dapat dikuasai oleh Damkar Pemkab Tapin, Damkar dari Bapara Tapin, Team Rescue Tapin satu jam kemudian. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. (*pp/sb)

132 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Check Also

Program Arba Mahaga Pasar, Bank Kalsel Salurkan KUR bagi UMKM

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel gelar program Arba Mahaga Pasar untuk meningkatkan jumlah nasabah baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.