Tahanan Rutan Polsek Jajaran Polresta Banjarmasin Periksa Kesehatan

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Biddokkes Polda Kalsel) melalui Sub Bid Dokpol (Doksik) melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) kepada para tahanan di Rutan Polsek Banjarmasin Timur, Rabu (4/7) kemarin.

Pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan oleh Tim Biddokkes Polda Kalsel yang dipimpin Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH, MARS, MH.Kes., diwakili dipimpin Ipda Supriadi.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan agar petugas bisa mengetahui kondisi fisik para tahanan, sehingga apabila ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, maka dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut.

Pemeriksaan kesehatan tahanan juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kesehatan berupa perawatan kesehatan bagi para tahanan.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Supriadi juga memberikan ceramah kesehatan, pembinaan serta memotivasi kepada para tahanan di Rutan Polsek Banjarmasin Timur yang yang dihuni oleh 10 orang laki-laki.

Selain itu Tim Biddokkes juga mengajak para tahanan untuk melakukan pemanasan gerak tubuh. Dalam pemeriksaan kesehatan, 9 orang tahanan diberikan perawatan oleh Tim Biddokkes Polda Kalsel.

Tidak hanya di Polsek Banjarmasin Timur, Tim Biddokkes Polda Kalsel juga menyambangi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada para penghuni rutan  Polsek Banjarmasin Selatan yang berjumlah 15 orang tahanan, 10 orang diantaranya diberikan perawatan. (*/ad-bjm)

107 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Check Also

Potensi Konflik, Dayak Kalimantan Tolak 9 Juta Ha Lahan Baru Transmigrasi

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com –¬†Berpotensi konflik masyarakat Dayak Kalimantan menolak rencana pemerintah membuka 9 juta hektar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.