Camat Rantau Badauh Kagum Atas Kepedulian Relawan KP dan GMP

SuaraBorneo.com, MARABAHAN – Rangka bangunan rumah yang baru untuk nenek Hamriah (72) terlihat mulai tegak berdiri pasca angin puting beliung yang merobohkan rumahnya pada bulan Juni 2018 kemarin.

Hunian baru ini dibangun secara gotong royong oleh warga desa Gampa Asahi bersama pihak terkait dari unsur Forkorpincam Rantau Badauh sejak hari Rabu (04/07) kemarin.

Camat Rantau Badauh Rusmadi S.Sos, MAP, didampingi Danramil 1005-03 Kapten CAJ Muhtadi BS, Kapolsek AKP Hutavea SH dan semua kepala desa sekecamatan Rantau Badauh memberikan sambutannya terkait kegiatan tersebut yang dipelopori oleh relawan.

Dalam sambutannya Rusmadi memberikan apresiasi dan dukungan kepada relawan atas kinerjanya dalam upaya membantu warganya yang terkena musibah.

Bahan bangunannya sendiri diperoleh dari relawan Kalimantan Peduli dan GMP Batola yang sebelumnya beberapa kali menggelar aksi penggalangan dana di jalanan (perempatan handil bhakti. Red).

Kepada SuaraBorneo.com Jumat (6/7) ketua pengurus KP Batola melalui Humasnya Amie Rahmi mengungkapkan bahwa, suksesnya aksi atau kegiatan sosial ini karena kesolidan relawan baik KP maupun GMP di Batola, selain itu kesadaran dan kepedulian masyarakat juga menjadi penentu kesuksesan ini.

“Suksesnya aksi atau kegiatan sosial ini karena kesolidan relawan baik KP maupun GMP di Batola ini, selain itu tingginya kesadaran dan kepedulian masyarakat juga menjadi penentu kesuksesan ini,” ungkapnya.

GMP menurut Amie Rahmi merupakan relawan yang berasal dari unsur pelajar setingkat SLTP maupun SLTA yang mayoritas aktif dikegiatan pramuka atau PMI, di Batola baru dari sekolah MAN 3 Batola yang bergabung di GMP mudah-mudahan kedepannya lebih banyak lagi yang ikut serta. (pp-sb)

206 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

PDAM Bandarmasih Masih Mandiri Tanpa Penyertaan Modal dari Pemko dan Pemprov Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai target kinerja dan keterjangkauan pelayanan masyarakat Kota Banjarmasin, PDAM Bandarmasih dikoordinator …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.