Adu Vocal, Artis-Artis Banua Ikuti Audisi KDI 2018

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Terpilih sebagai satu dari delapan kota yang menggelar audisi KDI 2018, untuk pertama kali setelah lama vacum sejak 2014 lalu. Setelah Makassar, Medan, Palembang, Semarang dan Surabaya, kini tiba saatnya audisi KDI di Banjarmasin. Selama dua hari, Sabtu (7/6) dan Minggu (8/6), di Siring Menara Pandang Banjarmasin.

Dari pantauan secara langsung audisi di Banjarmasin diikuti ribuan peserta, sampai dengan nomor peserta 1500 dari berbagai daerah di Kalsel, Kalteng bahkan Samarinda (Kaltim), salah satunya Risma berasal kabupaten Hulu Sungai Selatan, Ticka Mustika (nama panggilan artis), “Kami empat orang dari kabupaten Balangan berangkat ke Banjarmasin untuk mengikuti audisi KDI, dari Samarinda, 10 peserta gabung di group kami,” katanya.

Audisi KDI di Banjarmasin, ada sejumlah artis yang menjadi juri, Selfi Nafillah, Fakhrul Razi, Isma dan Adi, serta artis Iis Dahlia.”

Salah satu juri yang juga alumni program MNC TV ini, Isma KDI angkatan ke empat 2017 memberi kiat-kita bagi peserta audisi. Pertama harus percaya diri. Keduanya, tunjukan secara maksimal kemampuan diri. Ketiga totalitas.

“Saat audisi harus percaya diri. Kalau terlihat gugup, nanti akan mempengaruhi penilian juri,” pesan Isma.

Setelah audisi di delapan kota besar, kontestan kembali disaring dan bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI. Selanjutnya diseleksi lagi menjadi 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI. Mereka kemudian dikarantina dan mengikuti berbagai pelatihan. Seperti teknik olah vocal, koreografi, personalitas dan tata busana.

Seluruh kontestan, nantinya diseleksi setiap minggunya dan tampil di hadapan dan dinilai ara juri serta oleh masyarakat Indonesia melalui SMS untuk menjadi juara KDI 2018. (ad-sb/bjm)

Check Also

Kronologi Terbongkarnya Tempat Pembuat Ekstasi Jenis Baru

SuaraBorneo.com – Terbongkarnya tempat pembuat pil ekstasi di sebuah rumah di Perumahan Sentra Pondok Rajeg …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.