Selasa , Juli 17 2018

Para Relawan Ini Bantu Bocah Berusia 9 Tahun Menderita Tumor Ganas

User Rating: 5 ( 1 votes)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Relawan gabungan di kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, Minggu (08/07), gelar aksi penggalangan dana untuk Nia Julia, bocah usia sembilan tahun yang menderita tumor ganas asal desa Marimpit kecamatan Pujon.

Penggalangan dana yang dikoordinir oleh Uzang Zidan Cs tersebut berlokasi di Jl Tcilik Riwut Simpang Camuh Kapuas, relawan gabungan baik dari grup Kalimantan Peduli (KP),Gerakan Muda Peduli (GMP), Bekantan Rescue, dan relawan lainnya berhasil menggumpulkan uang tunai Rp 7,5 juta hanya dalam kurun waktu tiga jam.

Antusias warga sekitar lokasi giat dan dari pengendara bermotor memberikan sumbangan untuk biaya perawatan Nia Julia sangat tinggi sehingga relawan tidak kesulitan mengumpulkan pundi-pundi rupiahnya.

Semangat yang luar biasa juga ditunjukan oleh relawan-relawan muda dari GMP Kapuas yang notabene berasal dari SMKN 1 Kapuas Murung (Dadahup).

Kepada SuaraBorneo.com Senin (09/07) ketua KP Kapuas Hamrani mengapresiasi kinerja para relawan khususnya dari GMP yang mana menurutnya GMP Kapuas sangat memberikan kontribusi yang sangat besar sehingga aksi penggalangan dana tersebut berjalan sesuai rencana.

“Kami mengapresiasi kinerja relawan yang berpartisifasi di kegiatan ini khususnya relawan muda dari GMP Kapuas yang telah memberikan kontribusi sangat besar sehingga aksi penggalangan dana tersebut berjalan sesuai rencana”,ucap nya.

Ada sembilan orang dari GMP yang semuanya berasal dari Dadahup,dan karena jarak tempat tinggal mereka sangat jauh dari lokasi kegiatan sehingga mereka berangkat satu hari sebelum pelaksanaan dan menginap di rumah salah seorang relawan KP Kapuas terlebih dahulu,pungkas pria lajang tersebut.(*pp/sb)

Check Also

Politik Identitas Besar di Udara akan Kalah Gerakan Darat

JAKARTA – Pengamat Politik Ekonomi Kebangsaan, Cahyo Gani Saputro memperhatikan beredarnya nama kandidat Cawapres Jokowi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!