Pj Bupati HSS Resmikan Bimbingan Manasik Haji 2018

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. Dahnial Kifli M.Ap, membuka secara resmi Bimbingan Manasik Haji Kab. HSS Tahun 2018, Senin (10/7) di Pendopo HSS.

Dalam sambutannya PJ Bupati mengatakan kegiatan Manasik haji yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini agar tidak hanya menjadi rutinitas dan formalitas semata, namun kiranya juga dapat memberikan andil dalam rangka persiapan untuk keberangkatan nanti.

Saya harap seluruh CJH agar sungguh-sungguh mengikuti bimbingan ini, serta rajin membaca dan mempelajari materi yang diberikan” ucap PJ Bupati HSS.

PJ juga berpesan agar CJH memanfaatkan bimbingan ini dengan sebaik-baiknya, apabila ada yang kurang jelas agar dapat menanyakannya secara langsung sehingga pengetahuan tentang pelaksanaan ibadah haji terus bertambah.

Tidak lupa juga agar bapak/ibu sekalian agar menjaga kondisi kesehatan selama kegiatan ini berlangsung, serta selalu juga¬† berdoa agar diberikan kesehatan dan kemudahan sehingga nantinya dapat melaksanakan ibadah Haji dengan sebaik-baiknya dan memperoleh pahala dari Allah SWT”

Sedang Kepala Kemenag HSS Drs. Syarifuddin M.Pdi mengatakan Seluruh Calon Jamaah Haji yang mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji ini berjumlah 284 orang, terdiri dari 115 jamaah laki-laki dan 169 jamaah perempuan.

Bimbingan manasik haji ini akan dilaksanakan selama 10 kali, 2 kali ditingkat kabupaten dan 8 kali ditingkat Kecamatan.

Ditingkat Kabupaten akan kita adakan secara masal 2 kali yaitu pada hari ini dan selanjutnya pada tanggal 24 Juli nanti sekaligus penutupan dan 8 kali ditingkat kecamatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 23 Juli mendatang” ucap Kepala Kemenag.Turut hadir Ketua DPRD HSS, Forkopimda HSS, serta Kepala SKPD HSS. (*/ari-sb)

Check Also

Partai Golkar Banjarbaru, Focus Pada Alat Praga Kampanye

SUARABORNEO.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT), Kamis (20/9). H.Anang Sirajudin …