Selasa , Juli 17 2018

Rektor ULM Sutarto Hadi, Kukuhkan 2 Guru Besar

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Para tamu undangan berdatangan dengan berpakaian rapi, memenuhi Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, Selasa (10/7) sekitar pukul 10.30 Wita, di jalan Brigjend H Hasan Basri (Kayu Tangi) Banjarmasin.

Kegiatan berlangsung pengukuhan dua Guru Besar ULM, Prof Dr Ir H Syarifudin Kadir MS,i Fakultas Kehutanan dan Prof Dr Abdullah SSi MSi, Fakultas MIPA. Pengukuhan dipimpin langsung oleh Rektor ULM, Prof Dr Sutarto Hadi, MSi MSC.

Sutarto Hadi, menyampaikan, “Semoga dengan tambahan dua profesor semakin memperkuat SDM ULM untuk mendukung penguatan riset dan publikasi,” ungkapnya.

“Dengan tambahan dua profesor baru jumlah profesor aktif di ULM menjadir 39 orang. ULM akan terus mendorong dosen-dosen khususnya yang sudah doktor dan menduduki jabatan fungsional Lektor Kepala utk diusulkan jadi profesor sehingga target 100 profesor bisa segera tercapai,” katanya.

Lanjut Sutarto, “Prof Abdullah ini merupakan Guru besar pertama di Fakultas Mipa ULM. Selain itu data beliau juga sudah memiliki hak paten di Kemenkumham RI,” jelasnya

Sutarto Hadi mengharapkan para dosen dan dekan untuk segera menjadi guru besar. Dan terus berkarya meskipun sudah menjadi guru besar. (ad/sb)

Check Also

Politik Identitas Besar di Udara akan Kalah Gerakan Darat

JAKARTA – Pengamat Politik Ekonomi Kebangsaan, Cahyo Gani Saputro memperhatikan beredarnya nama kandidat Cawapres Jokowi, …

error: Content is protected !!