Relawan HST Rela Jalan Kaki 5 Km Galang Dana Bantu Korban Kebakaran

BARABAI, SuaraBorneo.com – Memang benar-benar luar biasa semangat dan rasa kepedulian dari para relawan ini, dibawah terik matahari dan debu jalanan mereka berjalan kaki menyusuri kios dan toko di sepanjang jalan kota Barabai HST, Selasa (10/07).

Satu persatu kios maupun toko disinggahi oleh relawan hanya untuk meminta sumbangan untuk korban musibah kebakaran yang terjadi di desa Bakapas kecamatan Barabai pada kemaren malam.

Relawan yang berasal dari grup medsos Kalimantan Peduli dan GMP HST tersebut memulai aksi sosialnya dari Simpang 10  menuju Jl. Antasari mesjid agung terus ke depan Polres HST yang melewati taman dan Toko Tujuh serta Jl. Ulama, Manjang hingga balik ke posisi awal.

Ketua pengurus Kalimantan Peduli HST Muhammad Aswan saat diwawancarai usai kegiatan mengungkapkan bahwa, aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada nenek Sariah, korban musibah kebakaran di desa Bakapas RT.06 kecamatan Barabai HST.

“Aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada korban musibah kebakaran di desa Bakapas kecamatan Barabai dan baru kali ini kami menempuh rute sejauh ini”,ungkap Aswan.

Masih ujarnya, biasanya selain di pasar aksi biasa dilakukan di Simpang 10 namun, akibat tidak berfungsinya Traffic Light maka kami harus menempuh cara lain agar dana yang terkumpul bisa lebih banyak.

Sebelumnya, musibah kebakaran yang menghanguskan bangunan rumah milik Sariah terjadi Minggu (08/07) sekitar pukul 03:15 wita di desa Bakapas RT.06 kecamatan Barabai HST ,beruntung tidak terjadi korban jiwa dalam musibah tersebut. (*pp/hst)

Check Also

Korem 101/Antasari Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

BANJARMASIN – Dalam rangka memperingati¬† Maulid Nabi Muhammad SAW Korem 101/Antasari gelar peringatan Maulid di …