Aplaus Meriah, Atraksi Ibu-Ibu Bhayangkari Brimod Polda Kalsel

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 yang dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) berjalan seperti biasa di Lapangan Makosat Brimob Polda Kalsel, Rabu (11/7/2018) pagi.

Namun usai pelaksanaan upacara, ada yang berbeda dimana sejumlah personil Polri Polda Kalsel dari Direktorat Sabhara dan Satuan Brimob menampilkan peragaan Beladiri Polri.

Tak hanya penampilan dari sejumlah personil Polri, Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Satuan Brimob Polda Kalsel serta penampilan dari Polisi Cilik (Pocil) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) juga tidak ketinggalan unjuk kebolehan didepan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana beserta tamu undangan lainnya.

Dalam moment peragaan Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Satuan Brimob Polda Kalsel ini menampilkan peragaan bongkar pasang senjata laras panjang jenis AK-101 buatan Rusia serta beladiri dengan mematahkan batako, balok es dan besi.

Penampilan dari personil Polri Polda Kalsel dan Ibu Bhayangkari Kalsel ini pun mendapat aplaus (tepuk tangan) yang meriah dari para peserta yang hadir, terlebih dari Bapak Kapolda Kalsel dan Ibu Ketua Bhayangkari Kalsel.

Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana mengatakan, apa yang ditampilkan Bhayangkari Cabang Brimob Polda Kalsel kali ini benar benar membanggakan. “Apa yang ditampilkan oleh Ibu ibu Bhayangkari Cabang Brimob Polda Kalsel ini adalah bakat terpendam yang belum pernah dilakukan oleh Ibu ibu khususnya Bhayangkari, dan ini baru saya lihat sekarang,” terang Ketua Bhayangkari Kalsel.

“Saya selaku Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Kalsel menyatakan bangga dengan apa yang telah ditampilkan oleh anggota Bhayangkari Brimob Polda Kalsel, terlebih dibalik kesuksesan Bhayangkara, ada Bhayangkari yang selalu mendamping,” tutur Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana. (*/ad-sb)

Check Also

Partai Golkar Banjarbaru, Focus Pada Alat Praga Kampanye

SUARABORNEO.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT), Kamis (20/9). H.Anang Sirajudin …