Gerakan Tanam Padi Lahan Lebak di Desa Banua Hanyar

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Bersama Dinas Kominfo Hulu Sungai Selatan, penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Dahnial Kifli, M.AP, menghadiri gerakan tanam padi lahan lebak bersama, antara pemerintah HSS dengan masyarakat desa Banua Hanyar Kecamatan Daha Selatan, Rabu (11/07)

Kepala Dinas Pertanian dalam laporannya bahwa lokasi ini salah satu dari kegiatan upsus padi, jagung, kedelai (pajale) yang ditargetkan 5411 hekter pada tahun 2018, dilaporkan juga saat ini telah ditanam dilahan lebak baru 5074 hektar, dan sisanya sudah siap tanam hingga pertengahan agustus sudah selesai serta diperkirakan panen pada bulan Desember sampai Januari.

Dalam sambutannya Pj Bupati, Drs H Dahnial Kifli, M.AP, menyambut baik kegiatan tanam padi dilahan lebak yang dilaksanakan di Desa Banua Hanyar kec Daha Selatan, kegiatan ini sangat penting dalam mendukung ketersediaan pangan di daerah, hal ini juga selaras dengan tujuan bersama untuk mewujudkan swasembada pangan di kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Pada kesempatan itu Pj Bupati HSS menyerahkan secara simbolis hand sprayer kepada kelompok tani suka maju.

Turut hadir pada kesempatan ini Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi,SE, Dandim 1003 KDG Let inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Asisten ADM pembangunan & Kemasyarakatan Drs.H. Hubriansyah, M.AP, Para Kepala SKPD, Camat Daha Selatan H. Ahmad Sapuan, S.Pd, dan masyarakat desa Banua Hanyar. (ari-sb)

Check Also

Abidin HH Komandoi Tim Pemenangan Probowo-Sandi di Kalsel

BANJARMASIN – Badan Pemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo-Sandi untuk Kalimantan …