Selasa , Juli 17 2018

Banjarmasin Terima Penghargaan Bakti Koperasi dan UKM

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kota Banjarmasin kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Bakti Koperasi dan Usaha Kecil, Menengah (UKM) yang diserahkan Menteri Koperasi dan UKM RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga itu, diterima langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di The Grantage Hotel BSD City, Tangerang, Rabu 11/07.


Menurut H Ibnu Sina, pemerintah Kota Banjarmasin memiliki program wira usaha baru berbasis UMKM berjumlah 500 wira usaha baru per tahunnya. Dan di tahun ini program tersebut telah terlialisasi dengan baik.

 

“Program tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kedepanya kita perlu mengandeng pihak-pihak lain dalam rangka penguatan koperasi dan UMKM, dan itu yang paling penting,” ujarnya.


Penghargaan Bakti Koperasi dan Usaha Kecil, Menengah ini memang untuk pertama kalinya di dapatkan oleh Kepala Daerah. Namun, jelasnya lagi, untuk Dinas Koperasinya sudah mendapatkan untuk yang ketiga kalinya. “Alhamdulillah penghargaan ini kita dapatkan untuk yang pertama kali, akan tetapi untuk koperasi nya sendiri sudah mendapatkan yang ketiga kali, dan setap tahun yang dapat penghargaan adalah koperasi berprestasi itu adalah banjarmasin, sehingga wajar saja tahun ini kepala daerah dapat pengharggan, ujarnya.


Dengan diterimanya penghargaan tersebut, H Ibnu Sina berharap dapat jadi pemacu bagi seluruh stakeholder untuk bisa lebih mengembangkan koperasinya agar lebih baik. “Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi pemacu untuk pengembangan koperasi kedepanya,” pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin Priyo Eko Wusono. (*/ad-sb)

Check Also

Politik Identitas Besar di Udara akan Kalah Gerakan Darat

JAKARTA – Pengamat Politik Ekonomi Kebangsaan, Cahyo Gani Saputro memperhatikan beredarnya nama kandidat Cawapres Jokowi, …

error: Content is protected !!