Selasa , Juli 17 2018

Polda Kalsel Gelar Syukuran Ramah Tamah Hari Bhayangkara Ala Benua Eropa

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72 Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar acara syukuran yang berlangsung di Ballroom Neptunus Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Rabu (11/7), acara syukuran tersebut bertajuk “Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas 2018 dan 2019”.

Acara Syukuran yang digelar Polda Kalsel oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) selaku panitia pelaksana ini tampak berbeda dimana Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri, SIK MH, Irwasda Polda Kalsel para Pejabat Utama dan Perwira Polda Kalsel menggunakan seragam PDU 2, sementara Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana, Wakil Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Lina Nasri, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Kalsel Ny. Evy Poerbo Hadijojo, dan Bhayangkari Kalsel lainnya mengenakan busana kebaya nasional.

Syukuran Polda Kalsel ini sangat berbeda dari tahun tahun sebelumnya, hal ini karena Polda Kalsel menggelar syukuran ramah tamah ala Benua Eropa.

Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana selaku Kapolda Kalsel dalam sambutannya mengungkapkan, Syukuran Hari Bhayangkara yang ke-72 ini semoga menjadi tongkat estafet untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Jadi dengan Syukuran Hari Bhayangkara ke-72 semoga kepolisian lebih meningkatkan lagi pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat,” tutur Kapolda Kalsel.

Lanjut Kapolda Kalsel, dengan dilaksanakannya Dirgahayu Polri yang ke-72 semoga makin bersinergi dengan semua masyarakat dan TNI serta menjadikan Polri sebagai pengayom bagi masyarakat, nusa dan bangsa.

Kapolda Kalsel Brigjen Polisi Drs. Rachmat Mulyana berharap pada HUT ke-72 Bhayangkara, Polri bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjadi pengayom dan pelayanan yang terbaik. Kapolda juga memastikan, tahun ini institusi tersebut akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami ingin mendorong bahwa Polri itu dekat dengan masyarakat, penegakan hukum memang kami berikan, tapi itu obat paling akhir. Kami tidak arogan dan akan memberikan pelayanan terbaik kepada publik,” tutup Kapolda Kalsel Brigjen Polisi Drs. Rachmat Mulyana.

Selain beramah tamah, para peserta yang hadir juga dihibur dengan Artis Ibukota seperti Bembi, Gracia Indri dan Titi DJ, serta permainan music tradisional menggunakan Angklung. (*/ad-sb)

Check Also

Politik Identitas Besar di Udara akan Kalah Gerakan Darat

JAKARTA – Pengamat Politik Ekonomi Kebangsaan, Cahyo Gani Saputro memperhatikan beredarnya nama kandidat Cawapres Jokowi, …

error: Content is protected !!