Beginilah Hunian Baru Nenek Hamriah, Korban Bencana Angin Puting Beliung di Gampa Asahi

MARABAHAN, SuaraBorneo.com – Beginilah penampakan rumah baru layak huni yang menjadi tempat tinggal nenek Hamriah (72) pascabencana angin puting beliung yang menghancurkan rumahnya Sabtu (08/06) 2018 sekitar pukul 16:00 Wita yang lalu.

Bangunan baru layak huni ini dibangun secara gotong royong oleh warga setempat bersama Koramil 1005 – 03 Rantau Badauh , Polsek Rantau Badauh, Camat Rantau Badauh beserta seluruh kepala desa di Kecamatan Rantau Badauh.

Biaya untuk membangun rumah tersebut diperoleh dari sumbangan masyarakat umum khususnya pengguna jalan yang melintas di perempatan Handil Bakti melalui aksi sosial yang dilakukan oleh relawan Kalimantan Peduli (KP) beserta generasi muda peduli (GMP) Batola yang dibantu perwakilan kabupaten lainnya.

Ketua pengurus KP Batola Ihya Ulumudin melalui Korlapnya Rama Mahesa menuturkan bahwa berdirinya bangunan rumah layak huni untuk nenek Hamriah ini merupakan hasil kerjasama antara relawan dengan berbagai pihak terkait di Kecamatan Rantau Badauh kabupaten Batola dan tentunya peran serta para penyumbang yang melintas di perempatan Handil Bakti.

“Selayaknya kita semua bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang mana telah melimpahkan rahmat dan karunianya sehingga aksi sosial yang kita lakukan untuk membantu korban bencana tersebut dari awal hingga akhir berjalan lancar dan sesuai rencana. Semoga kita semua mendapat berkah dari Allah subhanahu wa ta’ala,” ucap Rama.

Relawan Kalimantan peduli bersama GMP terus berupaya untuk memberikan hal yang terbaik bagi warga Kalimantan yang membutuhkan segala bentuk bantuan baik pikiran tenaga maupun material,seperti yang saat ini dilakukan oleh relawan KP serta GMP HST dan Banjarmasin,pungkasnya kepada SuaraBorneo.com Minggu (15/07). (*pp/sb)

170 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

DPUPRPKP Kapuas Gelar Sosialisasi Program BSPS

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.comĀ – Dinas Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas menggelar sosialisasi …