Tampung Tawar dan 41 Macam Kue Upacara Adat Manyanggar Banua

BARABAI, SuaraBorneo.com – Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Minggu (15/7/2018) pukul 14.00 Wita. bertempat di jln.Tatah Desa Barikin kec. Haruyan kab. HST telah dilaksanakan Upacara Adat Manyanggar Banua.

Dalam Kegiatan yang dihadiri Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, SIK, MH, yang diwakili Kasat Binmas AKP Agus Tamzid, S.Sos, MM, Raja Banjar Pangeran H. Khairul Saleh yang diwakili Menteri Luar Negeri dan Kebudayaan anggota Dewan Mahkota Pengeran Akhmad Noor Yakin, Datu Cendekiya Hikmadiraja Drs. H. Sirajul Huda, Adipati Barabai, Adipati Kandangan, Danramil Haruyan, Kapolsek Haruyan Iptu Sardiyana, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Para Tamu Undangan, masyarakat Haruyan , Para Juriat Datu Taruna (salah satunya Waka Polres HST Kompol Sarjaini ), serta juga dihadiri oleh Palajar dari Negara Taiwan yang berwisata di daerah Kab. HST.

Upacara Adat Menyanggar Banua, berupa Tampung Tawar dengan mengurai mayang, mengantar 41 Macam Wadai (Kue) dan lainnya menuju lokasi tempat Upacara Adat. Upacara Adat Manyanggar Banua Dilaksanakan Di Lokasi Acara Pamatang Kambat Desa Barikin

Kegiatan pengamanan dari Tim URC Polres HST, Anggota Pleton Siaga II, Anggota Koramil Haruyan dan anggota Polsek Haruyan. Selama kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (ari-sb)

Check Also

Walikota Banjarmasin Setujui Pengangkatan Guru Honorer

BANJARMASIN – Guru honorer se Kota Banjarmasin kini bisa tersenyum senang.¬†Pasalnya, keinginan mereka untuk mendapatkan …