Atlet Judo HST Siap Tanding dan Raih Juara di Kopda 2018

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebelum mengawali pertandingan perdana, tim judo Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan latihan bersama di Dojo BHM, Banjarmasin, Selasa (17/7).

Tiga atlet judo Hulu Sungai Tengah (HST), M Aditya Saputra (15), pelajar SMPN 2 Barabai, M Ilham (16) pelajar SMPN 3 Barabai, dan Muhammad Ramadhani (17), pelajar SMK Antasari melakukan variasi gerakan sebagai persiapan terakhir menuju pertarungan di hari pertama, Rabu (18/7/2018).

Dari pantauan SuaraBorneo.com terlihat para atlet judo HST dan Banjarmasin sedang melakukan pemanasan terlebih dulu, mereka berlari-lari mengelilingi matras, serta melakukan teknik bantingan.

Sebelumnya, tiga atlet judo HST ini bersama pelatih dan pendampingnya Refli kesulitan dana untuk berangkat mengikuti kompetisi karena ketiadaan anggaran dari Dispora HST.

Menggunakan sepedamotor akhirnya mereka bertolak dari kota apam menuju Banjarmasin dengan dana yang diperoleh dari uang pribadi ketua harian Pengurus Cabor HST H. Rahmadi Effendi.

Selain HST, empat kabupaten lainnya yang ikut Kopda 2018, yakni Banjarbaru, Banjar, Banjarmasin dan Tanah Bumbu.

Muhammad Aditya Saputra akan bertanding di kelas -55 kilogram, Muhammad Ilham kelas -51 kilogram, dan Muhammad Ramadhani di kelas -66 kilogram, mereka ini punya potensi untuk meraih medali, semoga bisa terwujud,” ucap Refli.

Refli berharap kedepannya HST mampu mengirim banyak atlet judo dan cabor lainnya di berbagai kompetisi kejuaraan. (pp*/sb)

Check Also

Dapat 2 Tiket Umroh dari Trans 7, Kai Api Terharu Bertemu Walikota

BANJARMASIN – M Arsyad kembali menemui Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Ia mendatangi rumah dinas Walikota sesaat setelah …