Korban Kebakaran di Gang Purnawirawan Terima Bantuan Sembako dan Uang Tunai Jutaan Rupiah dari Grup Kalimantan Peduli

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Meskipun hampir satu bulan pasca musibah kebakaran yang menghanguskan enam bangunan rumah dan satu bedakan warga di Gang Purnawirawan Teluk Dalam Banjarmasin namun, aksi sosial bagi para korban musibah tersebut tetap dilakukan oleh relawan grup medsos Kalimantan Peduli (KP).

Setelah melakukan aksi penggalangan dana di jalanan kini saat nya relawan Kalimantan Peduli yang berada di kota Banjarmasin Selasa (17/07) salurkan bantuan uang tunai dan sembako senilai 5,8 juta rupiah untuk semua korban musibah kebakaran tersebut.

Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana beberapa kali yang dilaksanakan di pertigaan lampu merah (tower) Teluk Dalam.

Kepada SuaraBorneo.com Selasa (17/07) ketua pengurus KP Banjarmasin Imam Suheri melalui sekretarisnya Mariah menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyumbang khususnya pengguna jalan yang melintas dipertigaan lampu merah Teluk Dalam,yang mana telah mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan bantuan bagi korban musibah kebakaran.

“Terima kasih kepada seluruh penyumbang khususnya pengguna jalan yang melintas dipertigaan lampu merah Teluk Dalam,yang mana telah mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan bantuan bagi korban musibah kebakaran,” ucap nya.

Bantuan yang di galang dan disalurkan oleh grup medsos Kalimantan Peduli Banjarmasin tersebut di terima oleh Ketua RT.02 Prakarsa sebagai wakilan para korban yang juga sebagai salah satu korban musibah.

Sebelumnya, kebakaran terjadi Minggu (24/06) yang lalu sekitar pukul 23:40 wita di Jl. Mayjend Sutoyo S GG. Purnawirawan / Belakang LP Teluk Dalam RT. 02 RW.01 Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat Banjarmasin yang Menghanguskan 7 Buah Rumah.

Akibat peristiwa tersebut 10 Kepala Keluarga dengan total 35 jiwa kehilangan tempat tinggal. (*pp/sb)

Check Also

Kejari Pangkep Sulsel, KPPN dan KBB Sulteng Apresiasi Aksi Relawan Kalimantan Peduli Bertugas di Sulteng

PALU, SuaraBorneo.com – Kejari Pangkep Sulawesi Selatan M Firmansyah Subhan SH.,MH apresiasi relawan Kalimantan Peduli …