Partai Golkar Mendaftarkan Bacaleg ke KPU Banjarbaru

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – konvoi sepuluh mobil yang di dominasi warna kuning memasuki halaman kantor KPU Banjarbaru jalan Trikora. Satu persatu keluar dari dalam mobil yang ditumpangi ‎dengan seragam kemeja warna kuning, yaitu tiada lain dialah rombongan DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru dipimpin langsung oleh ketuanya H.AR.Iwansyah mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)-nya ke Kantor KPU setempat, Senin (16/7) pukul 14.30 Wita.

Pendaftaran para Bacaleg partai pemenang pemilu di Banjarbaru pada pemilu tahun 2014 ini lengkap dengan sejumlah Bacaleg-nya 30 orang.

Rombongan Bacaleg Partai Golkar Banjarbaru juga turut mendampinginya Ketua Dewan pertembangan Ir.Rachmat Thohir dan sejumlah Laskar Ulama, diterima Ketua KPU  Banjarbaru beserta jajarannya. Serah terima berkas juga disaksikan anggota Panwaslu Sekretaris KPU serta tim verifikasi di ruang rapat KPU Banjarbaru.

Seusai sidang penerimaan berkas, ketua KPU meminta waktu 30 menit untuk memeriksa kelengkapan adminsitrasinya. Dan pemeriksaan, berkas ke-30 Bacaleg Golkar itupun diperiksa satu persatu dan dinyatakan lengkap memenuhi syarat.   H.AR.Iwansyah yang juga menjabat ketua DPRD Banjarbaru ini menyampaikan terimakasih kepada KPU yang telah melayani pendaftaran Baleg-nya dari partai yang dipimpinnya. Terkait Bacaleg yang didaftarkan, kepada wartawan H.AR.Iwansyah menyatakan, 60 persen wajah lama, atau caleg yang pernah menjadi anggota legislatif dan sebagai caleg sebelumnya.

Selebihnya wajah baru dari kader partai Golkar Banjarbaru sendiri. Menurutnya pula, pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang, pihaknya menarget lebih tinggi dari hasil Pemilu sebelumnya. Yaitu dari 5 kursi yang ditingkatkan seratus persen, yakni 10 kursi dari 30 jumlah kursi yang ada, katanya optimis.

“Kami yakin, partai kami tetap dipercaya masyarakat Banjarbaru dan kami juga optimistis kembali menjadi partai peraih suara terbanyak di 2019 nanti,” pungkas politikus kawakan ini. (aha-bjb)

Check Also

Dapat 2 Tiket Umroh dari Trans 7, Kai Api Terharu Bertemu Walikota

BANJARMASIN – M Arsyad kembali menemui Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Ia mendatangi rumah dinas Walikota sesaat setelah …