Membanggakan, Siswi SMAN 1 Kahayan Hilir Ini Akan Kibarkan Sang Saka di Istana

PULANG PISAU, SuaraBorneo.com – Banggalah Pulang Pisau memiliki Lili Alvia. Pelajar SMAN 1 Kahayan Hilir ini bakal mewakili Kalimantan Tengah sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) tingkat nasional pada upacara HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang.

Lili bersama tiga pelajar Pulpis lainnya akan jadi pasukan pengibar bendera pada peringatan peristiwa bersejarah itu. Jika Lili lolos ke tingkat nasional, tiga lainnya lolos ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pulpis, Sekon mengatakan, empat orang yang akan dikirim tersebut terdiri dari dua orang putra dan dua orang putri.

“Dari perwakilan itu, satu di antaranya mampu mewakili Kabupaten Pulpis dan Provinsi Kalteng di tingkat nasional. Sedangkan tiga lainnya berhasil mewakil Pulpis di tingkat Provinsi,” kata Sekon.

Lili Alvia tercatat sebagai siswi SMAN 1 Kahayan Hilir. Rabu (18/7/2018), anak kelahiran 31 Juli 2002 itu dilepas langsung Bupati Pulpis Edy Pratowo.

Menurutnya, untuk mengikuti seleksi di tingkat nasional, ada banyak hal yang telah Lili penuhi, seperti postur tubuh, tinggi badan, kecakapan berbahasa Inggris, wawasan kebangsaan, dan pengenalan budaya daerah yang minimal mampu menguasai satu tari-tarian daerah.

“Kita bersyukur, ada putri terbaik Pulpis yang berhasil mengharumkan nama Pulpis dan membawa nama Kalteng ke Tingkat Nasional. Semoga ini dapat tingkatkan lagi,” ucapnya. (hans-sb)

Check Also

Kasdim 1002/Barabai-Korem 101/Antasari, Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73

BARABAI – Seluruh Anggota Makodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari dan PNS melaksanakan upacara 17-an dengan inspektur …