Satu Rumah Hangus Terbakar, Diduga Dibakar Sendiri Pemiliknya

BARABAI, SuaraBorneo.com – Kebakaran yang menghanguskan rumah warga kembali terjadi di Kabupaten Hulu Sungai tengah.

Rumah Agustian Safari (25) warga Desa Rangas Rt 01 Kecamatan Batang Alai Selatan, ludes terbakar, Kamis (19/7/2018), pukul 10.45 Wita.

Merebak kabar dikalangan masyarakat bahwa kebakaran terjadi akibat disengaja pemilik rumahnya yang oleh warga diketahui korban mengalami gangguan jiwa.

Tidak hanya rumah yang diduga dibakarnya namun mobil BPK Rangas Alay pun yang saat itu berada dilokasi untuk memadamkan api tak luput dari amukan korban.

Perilaku korban terindikasi mengalami gangguan jiwa setelah ia ditinggal pergi oleh istrinya,terang seorang warga kepada SuaraBorneo.com

Akibat olah korban, warga sempat geram namun, segera diamankan oleh anggota Polsek Batangalai Selatan, yang saat itu ada di lokasi kebakaran.

Warga baru mengetahui terjadinya kebakaran setelah kobaran api membesar sehingga dalam waktu 30 menit bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu tersebut ludes dimakan api.

Bersama warga setempat,BPK Murakata berupaya memadamkan api dan beberapa menit kemudian mereka berhasil memblokade kobaran api agar tidak merembet ke bangunan lain.

Meski demikian, sempat membuat panik warga, apalagi diwarnai insiden mengamuknya korban dengan memecah kaca mobil BPK Alay tersebut.

Kapolsek Batangalai Selatan, Iptu Budiyono, yang dikonfirmasi menyatakan, pihaknya langsung mengamankan korban begitu memecah kaca mobil pemadam dan membuat warga marah.

“Korban telah kami amankan di Mapolsek BAS untuk keselamatan dan penyelidikan lebih lanjut”,ucapnya.

Untuk memastikan korban kebakaran itu mengalami gangguan jiwa, pihak polsek berkoordinasi dengan Kades Rangas dan aparat desa setempat, untuk diperiksa di Rs Jiwa Kandangan, Hulu Sungai Selatan, pungkasnya. (*pp/hst)

124 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Program Arba Mahaga Pasar, Bank Kalsel Salurkan KUR bagi UMKM

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel gelar program Arba Mahaga Pasar untuk meningkatkan jumlah nasabah baik …