Tayang Perdana, Nobar Film 22 Menit Diserbu Ribuan Warga

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Ribuan warga di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) nonton bareng (nobar) film 22 Menit di Studio XXI Duta Mall Banjarmasin, Kamis (19/7/2018). Kegiatan nobar dilaksanakan sebanyak 2 (dua) sesi pemutaran yakni mulai pukul 09.00 dan 14.00 Wita.

10 (sepuluh) Studio yang disiapkan pihak XXI termasuk Studio Premier pun semuanya dipenuhi oleh ribuan komponen masyarakat, baik dari kalangan pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum untuk menyaksikan pemutaran film yang diambil dari kisah nyata Kepolisian dalam menangani Teror Bom yang terjadi di sekitar Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, 4 Januari 2016.

Film yang disutradarai oleh Eugene Panji serta Myrna Paramita, dan dibintangi oleh Ario Bayu, Ade Firman Hakim, Fanny Fadillah, serta sederet aktor dan artis lainnya pun menarik perhatian seluruh warga di Kalimantan Selatan, termasuk Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana di damping Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, SIK., M.H., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kakanwil BRI Provinsi Kalsel, para Manajer Kanwil BRI Provinsi Kalsel, dan salah satu pemeran dalam film 22 Menit yakni Bembi, serta nantinya Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Hj. Ati rachmat Mulyana bersama Bhayangkari Kalsel lainnya hadir menonton pemutaran perdana film tersebut.

Pemutaran perdana film 22 Menit di Duta Mall Banjarmasin ini bekerjasama dengan pihak Bank BRI, diawali dengan penayangan video Asian Games ke-18 Tahun 2018 selama kurang lebih 5 menit.

Menurut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, film tersebut menggambarkan elemen bangsa yang kompak melawan aksi teror. “Semuanya solid dan bersinergi menghadapi kelompok teroris. Salut buat film 22 Menit yang berhasil membangkitkan semangat persatuan masyarakat Indonesia, khususnya dalam perang melawan teror,” ucap Jenderal bintang dua di pundak itu.

“Nobar ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72 sekaligus menyambut event Asian Games 2018 yang akan digelar di Palembang dan Jakarta pada bulan Agustus 2018 mendatang,” tambah Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana yang juga berkesempatan menyaksikan film tersebut yang diputar perdana serentak di seluruh Indonesia.

Orang pertama di Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) itu mengatakan, tujuan nobar ini adalah agar masyarakat dapat bisa melihat langsung kebenaran dari kejadian dibalik teror bom dimana anggota Polri berjuang bahkan mempertaruhkan nyawanya melawan dan memberantas terorisme.

Film 22 Menit berkisah tentang sosok tokoh Ardi seorang Anggota Polisi Unit Anti Terorisme yang diperankan oleh Ario Bayu. Aksi heroik dan upaya melawan teroris yang beraksi di kawasan Sarinah-Thamrin ini dibalut dengan banyak aksi mendebarkan.

Mulai dari adegan bom meledak, baku tembak di tengah jalan hingga aksi berbahaya turun dari helikopter yang hanya bisa dilakukan oleh anggota kepolisian yang sudah terlatih.

Selain Ario Bayu, beberapa artis papan atas ikut berperan dalam film ini seperti Hana Malassan, Mathias Muchus, Ade Firman Hakim, dan Ence Bagus dengan durasi film selama 100 menit. (ad-sb)

Check Also

Kasdim 1002/Barabai-Korem 101/Antasari, Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73

BARABAI – Seluruh Anggota Makodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari dan PNS melaksanakan upacara 17-an dengan inspektur …