3 Atlet Judo HST Raih Juara Di Kopda Kalsel 2018, Harumkan Nama Banua Meski Biaya Sumbangan Sukarela

BARABAI, SuaraBorneo.com – Mimik wajah penuh kegembiraan terpancar dari ketiga atlet Judo HST bersama tiga senior pendamping sekaligus pelatihnya Kamis (18/07) saat mereka berfose bersama usai menerima medali juara di Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah (Kopda) Kalsel 2018 di Banjarmasin.

Meskipun sempat terkendala biaya untuk mengikuti kejuaraan tersebut hingga mereka harus meminta sumbangan sukarela kepada ketua harian pengurus cabor HST H. Rakhmadi Effendi alhasil, berkat semangat dan tekad yang kuat akhirnya ketiga atlet tersebut berhasil meraih juara.

Muhammad Ilham (pelajar SMPN 3 Barabai) yang turun di kelas tanding-51kg berhasil meraih juara 1,Muhammad Ramadhani (pelajar SMK Antasari Barabai) juga meraih juara 1 di kelas tanding-66kg, sedangkan M. Aditya Saputra (pelajar SMPN 2 Barabai) meraih juara 2 di kelas tanding-55kg.

Kepada SuaraBorneo.com Jumat (19/07) salah seorang pendamping M.Refli menuturkan bahwa keberhasilan ketiga atlet asuhannya tersebut merupakan hasil kerja keras tim dalam melatih fisik dan teknik serta semangat dalam diri mereka, Refli merasa bangga atas apa yang mereka capai di kejuaraan ini karena mampu membawa pulang 2 medali emas,1 perak dan membanggakan orang tua,mengharumkan nama sekolah serta nama banuanya di kancah olahraga daerah ini.

“Keberhasilan ketiga atlet tersebut merupakan hasil kerja keras tim dalam melatih fisik dan teknik serta semangat dalam diri mereka,saya dan rekan saya M.Syahrudin dan M.Julfikar Taufik sangat bangga atas apa yang mereka capai di kejuaraan ini karena mampu membawa pulang medali dan membanggakan orang tua,serta mengharumkan nama sekolah serta nama banua di kancah olahraga daerah ini,” tutur Rafli.

Terima kasih kepada ketua pengurus harian cabor HST H.Rakhmadi Effendi dan juga seluruh warga HST yang telah memberikan dukungannya kepada kami sehingga bisa mengikuti kejuaran ini dan berhasil membawa pulang medali untuk Hulu Sungai Tengah, pungkas nya. (*pp/hst)

Check Also

Kejari Pangkep Sulsel, KPPN dan KBB Sulteng Apresiasi Aksi Relawan Kalimantan Peduli Bertugas di Sulteng

PALU, SuaraBorneo.com – Kejari Pangkep Sulawesi Selatan M Firmansyah Subhan SH.,MH apresiasi relawan Kalimantan Peduli …