Bravo! Semangat dan Kerja Keras Prajurit TNI untuk Jejangkit

MARABAHAN, SuaraBorneo.com – Tanggung jawab yang besar untuk mewujudkan 4.000 hektar lahan pertanian membuat semua pihak harus bekerja ekstra keras. Pikiran dan tenaga dicurahkan untuk mega proyek persiapan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018 yang berlokasi di kawasan Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan ini.

 

Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya bersama-sama dengan instansi terkait yang diberikan tanggung jawab membuka lahan disana.

 

Tidak tangggung-tanggung 100 orang prajurit terdiri dari prajurit Korem 101/Antasari, jajaran Kodim dan Batalyon serta Denzipur dikerahkan untuk membantu petani membuka lahan mewujudkan 4.000 hektar lahan pertanian di desa Jejangkit.

 

Hampir setiap hari Danrem datang ke lokasi di Jejangkit. Kehadirannya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para prajurit dan masyarakat petani agar bisa menyelesaikan pembukaan lahan sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

 

Sementara itu, motor penggerak di lapangan dikomandoi oleh Kasi Teritorial Korem 101/Antasari Letkol Inf Imam Mochtarom dan Dandim 1005/Marabahan Letkol Arh Erwin Hadi Santoso. Dua orang ini merupakan pemangku tanggung jawab yang diberikan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya.

 

Berdasarkan pemantauan Metro7, para prajurit dan masyarakat petani bahu-membahu bekerja membuka lahan pertanian disana. Tidak ada pekerjaan yang berat apabila dikerjakan secara bersama-sama. Para prajurit pun bekerja riang gembira meskipun tubuh mereka penuh dengan lumpur. (ad-sb)

179 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Material Terakhir Penyiringan Jalan Kampung Kuin Kecil Berlabuh

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Penyiringan jalan kampung Kuin Kecil Kel Mantuil yang sedang digarap oleh satgas …