Si Jago Merah Mengamuk, 8 Rumah Warga di Belitung Darat Menjadi Arang

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Musibah kebakaran terus terjadi di berbagai wilayah di provinsi Kalimantan Selatan sejak awal 2018 yang lalu.

Kali ini amukan si jago merah kembali menghanguskan bangunan rumah warga tepatnya di Jl. Belitung Darat Gg. Menara RT.19 RW.02 kelurahan Belitung Utara kecamatan Banjarmasin Barat.

Kobaran api yang terjadi pada hari Jumat (19/07) sekitar pukul 17.30 Wita ini meluluh lantakkan sedikitnya 8 buah rumah warga yang sumber api diduga berasal dari rumah milik Budiman HS yang saat kejadian berlangsung rumah dalam keadaan kosong.

Dari data yang terhimpun,ada 8 kepala keluarga dengan total 27 jiwa yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran tersebut dan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Barisan pemadam kebakaran gabungan yang berada dilokasi kebakaran baru bisa menguasai keadaan sekitar satu jam kemudian hingga api benar-benar padam.

Kepada SuaraBorneo.com seorang saksi yang tidak ingin disebutkan namanya memberikan keterangan bahwa api bermula dari rumah milik Budiman HS

“Awalnya api datang dari belakang bagian bawah rumah sdr Budiman dan merembet keatas bangunan hingga membesar dan menjalar ke rumah warga disekitarnya,” tuturnya.

Pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan korban pada saat kejadian sedang bekerja jualan dipasar tungging Belitung, pungkas nya.

Untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam tahap penyelidikan petugas dari Polsek Banjarmasin Barat. (*pp/sb)

136 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Material Terakhir Penyiringan Jalan Kampung Kuin Kecil Berlabuh

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Penyiringan jalan kampung Kuin Kecil Kel Mantuil yang sedang digarap oleh satgas …