Di HUT ke-67 IBI, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani Menyebut Bidan Adalah Profesi Mulia

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Peringatan HUT ke-67 IBI (Ikatan Bidan Indonesia) di Kota Banjarbaru terasa sangat spesial karena dihadiri oleh Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani beserta istri, juga istri Wakil Walikota dan istri Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Direktur RSDI serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Menurut Ketua IBI Kalsel, Ibu Tut Barkinah, S.ST, MPd, baru kali ini peringatan HUT IBI dihadiri oleh Walikota, lengkap dengan jajarannya. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Murjani pada Minggu (22/7) ini adalah puncak peringatan HUT ke-67 IBI di Kota Banjarbaru.

Sebagaimana dikutip Akon resmi “Banjarbaru Bisa”. Panitia Ikadan Bidan Indonesia Kota Banjarbaru sebelumnya sudah menggelar berbagai kegitan seperti bakti sosial, tabur bunga dan anjang sana.

Menurut panitia, seluruh bidan di kota Banjarbaru yang berjumlah 481 orang hadir di lapangan Murjani, kecuali beberapa orang yang sedang dinas, untuk mengikuti kegiatan selain senam, jalan santai, penyerahan penghargaan kepada bidan berprestasi dan bidan teladan sertai pembagian door prize.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dalam sambutannya menyampaikan salam takzim dan apresiasi atas profesionalisme bidan di Banjarbaru.  “Karena Profesi bidan dalah profesi mulia,” pujinya.

Apalagi salah satu bidan di Banjarbaru memperolah penghargaan juara I Praktik Mandiri Bidan (PMB) Terbaik Tingkat Nasional untuk regional luar Jawa Bali.  “Ini artinya standar kualitas bidan di Banjarbaru mendapat pengakuan secara nasional,” ucapnya.

Selain itu, Nadjmi Adhani juga berpesan agar bidan sebagai ujung tombak di masyarakat turut mensosialisasikan Germas atau Gerakan Masyarakat Sehat sebagai bentuk edukasi masyakat kita untuk hidup sehat.

Kepada Ikatan BIdan Indonesia Kota Banjarbaru, Walikota berpesan untuk terus melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas bidan di Banjarbaru.

Setelah penyerahan penghargaan kepada bidan teladan dan bidan berpretasi,kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia ke-67 dan melepas peserta jalan sehat. (hrs-bjb)

155 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Material Terakhir Penyiringan Jalan Kampung Kuin Kecil Berlabuh

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Penyiringan jalan kampung Kuin Kecil Kel Mantuil yang sedang digarap oleh satgas …