Syekh Asal Syu’bah Lantunkan Ayat Suci Gemakan Amuntai

AMUNTAI, SuaraBorneo.com – Lantunan Ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Syekh Asal Syu’bah bin Haji Yanto al-Makki al-Banjari atau Akrab disapa ustaz Asal memukau seluruh jemaah di mesjid raya At Taqwa Amuntai.

Anak angkat Guru Syairazi Kandangan dan anak angkat Imam Masjidil Haram Syekh Dr Hasan Bukhari ini datang ke HSU atas undangan dari Bupati HSU dan juga KH.Muhammad Arifin Ilham dalam rangka menghadiri acara tausyiah, dzikir dan doa bersama Kh.Muhammad Arifin Ilham.

Sebelumnya, Syech Asal ini juga menjadi Imam pelaksanaan shalat magrib, shalat hajad dan shalat isya di aula dr.Kh Idham Chalid dan selanjutnya bersama bupati, Arifin Ilham dan lainnya langsung menuju mesjid raya.

Yusuf salah seorang jemaah tausyiah mengatakan bahwa dirinya terbawa suasana yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,hati menjadi tentram ketika mendengar lantunan ayat suci tersebut.

“Alhamdulillah pada malam ini, saya sendiri bisa bertatap muka langsung dengan Syech Asal yang merupakan salah satu imam di mesjid di Mekkah, dan saya pribadi merasa setelah mendengar lantunan ayat suci ini merasa tenang,tentram dan damai,” ujar Yusuf

Selanjutnya, H. Anang yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengaku ketika mendengar lantunan ayat suci dari pelaksanaan shalat di aula bupati hingga di mesjid raya sempat meneteskan air mata,karena dirinya selalu teringat dengan mekkah ketika melaksanakan ibadah haji.

“Masya Allah saya serasa kembali berada di mekkah saat mendengar ayat suci Al-Quran,dan sempat meneteskan air mata karena kembali teringat disana,” jelas H. Anang. (*/ad-sb)

201 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Program Arba Mahaga Pasar, Bank Kalsel Salurkan KUR bagi UMKM

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel gelar program Arba Mahaga Pasar untuk meningkatkan jumlah nasabah baik …