Usai Bhaksos Relawan Ini Ngumpul Sambil Menikmati Sejuknya Alam Meratus

BARABAI, SuaraBorneo.com – Usai melaksanakan kegiatan bhakti sosial untuk dua kepala keluarga tidak mampu di desa Alat Ujung kecamatan Hantakan HST, belasan relawan ini asyik ngumpul bareng dibibir sungai yang berada di desa Kampung Baru Wake Minggu (22/01).

Relawan dari grup facebook Kalimantan Peduli dan GMP HST tersebut duduk bersantai ria melepas penat sambil menikmati sejuknya udara pegunungan Meratus di sore hari.

Tak heran jika kesejukan serta keindahan panorama alam Meratus ini tetap terjaga hingga kini pasalnya, sejak zaman dahulu hingga sekarang masyarakat bumi Murakata tersebut tetap mempertahankan daerahnya dari jamahan pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang dapat merusak alam mereka.

Dari 13 kabupaten kota di Kalimantan Selatan, hanya kabupaten Hulu Sungai Tengah lah yang tidak adanya aktivitas pertambangan Batubara dan Perkebunan Kelapa Sawit. Masyarakatnya terus berupaya menjaga kelestarian alam demi anak cucu mereka kelak.

Seorang relawan perempuan bernama Aina berharap agar masyarakat dan juga pihak terkait di bumi Murakata ini terus menjaga alam Meratus khususnya di HST, jangan sampai banua kita hancur akibat perbuatan manusia,tegasnya. (*pp/hst)

138 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Check Also

Program Arba Mahaga Pasar, Bank Kalsel Salurkan KUR bagi UMKM

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel gelar program Arba Mahaga Pasar untuk meningkatkan jumlah nasabah baik …