Warga HST Ini Dapat Bantuan Bahan Bangunan dari Grup Kalimantan Peduli dan GMP HST

BARABAI, SuaraBorneo.com – Mendapat bantuan bahan bangunan untuk perbaikan rumah dari relawan Kalimantan Peduli dan GMP HST, Saberi (60) warga desa Alat Ujung kecamatan Hantakan HST ini merasa terharu.

Rumah yang kurang layak huni atau memprihatinkan karena mengalami kerusakan 50% tersebut mendapat bantuan berupa bahan bangunan senilai jutaan rupiah hari ini Minggu (21/07) sekitar pukul 15:00 wita. Belasan relawan terlibat langsung dalam momentum yang berbahagia tersebut.

Saberi, yang kesehariannya bekerja sebagai petani itu sangat beruntung menjadi salah satu target yang mendapat perhatian khusus dari para relawan khususnya dari grup Kalimantan Peduli dan GMP HST.

“Saya sangat bersyukur karena telah dibantu sedemikian ini, sebelumnya saya tidak pernah berpikir akan bisa memperbaiki rumah yang sebagian besarnya telah lapuk”,ungkap Saberi.

Bantuan berupa bahan bangunan yang terdiri dari Seng,Kayu,dan kalsiboard tersebut merupakan hasil penggalangan dana internal dan aksi yang dilakukan dijalanan hingga merambah pedagang dipasar Barabai.

Berita acara serah terima bantuan di tandatangani oleh kepala desa Alat Ujung Jamaluddin melalui pejabat bagian Kesranya Samsuddinor.

Saat diwawancarai SuaraBorneo.com Ketua GMP HST Muhammad Fidzy Azwan menuturkan bahwa,aksi sosial dengan memberikan bahan bangunan ini kami lakukan kepada warga layak bantu sebagai bukti nyata dari rasa kepedulian untuk mengukir senyum di wajah saudara-saudara kita khususnya di HST.

“Aksi sosial berupa bantuan bahan bangunan untuk perbaikan rumah ini kami lakukan kepada warga layak bantu sebagai bukti nyata dari rasa kepedulian untuk mengukir senyum di wajah saudara-saudara kita khususnya di HST ini”,tutur Azwan.

Dari informasi yang dihimpun SuaraBorneo.com , rumah milik Saberi yang ditempati bersama istrinya tersebut oleh aparat desa setempat sudah pernah diajukan kepihak terkait untuk mendapatkan bedah rumah tetapi, permohonan tersebut ditolak. (*pp/hst)

131 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Program Arba Mahaga Pasar, Bank Kalsel Salurkan KUR bagi UMKM

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel gelar program Arba Mahaga Pasar untuk meningkatkan jumlah nasabah baik …