Remaja Putra Putri Ini Bangga Menjadi Relawan GMP, Berikut Penuturannya

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Generasi Muda Peduli (GMP) Kalimantan adalah suatu komunitas remaja putra dan putri yang mayoritas anggotanya berasal dari unsur pelajar hingga jenjang kuliah.

GMP merupakan kumpulan remaja yang dengan sukarela mendedikasikan dirinya sebagai Relawan Sosial & Kemanusiaan.

Komunitas yang diketuai oleh Rizky Maulana ini berjumlah puluhan anggota yang tersebar di tiga kabupaten di Kalimantan yaitu, Hulu Sungai Tengah,Barito Kuala,dan Kapuas.

Kepada wartawan SuaraBorneo.com Muhammad Fhidy Azwan (18) tahun Alumni SMKN 1 Barabai ini mengungkapkan rasa kebanggaannya sebagai bagian dari relawan GMP di HST.

“Saya bangga dan bahagia sekali bergabung di GMP karena sedikit banyaknya saya pribadi bisa membantu orang-orang yang lagi kesusahan”,tutur Azwan.

Anak kedua dari pasangan Syaruji dan Siti Bulqis ini saat ini menjabat sebagai ketua pengurus GMP HST bersama Rifaldy,Hanafi,Rabi dan kawan-kawan dibawah bimbingan grup facebook Kalimantantan Peduli HST yang diketuai oleh Muhammad Aswan.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang relawan GMP Batola Alpisyah, remaja putri berusia 16 tahun yang duduk dikelas 12 IPA MAN 3 Batola ini juga memiliki kebanggaan tersendiri ketika melakukan kegiatan-kegiatan bersama komunitas GMP ini.

“Suatu kebanggaan tersendiri, karena disela-sela waktu sekolah bisa mengikuti sebuah komunitas yang sangat bermanfaat yaitu berupaya membantu sesama yang mengalami musibah”,ujar perempuan yang tinggal di desa Tamban Sari Baru KM 5 Tamban Batola ini.

Baik Azwan maupun Alpisyah, keduanya berharap kedepannya GMP Kalimantan ini terus bertambah jumlah relawan nya baik dari Sekolah Negeri maupun Swasta dan Alumni.

Secara terpisah, AKBP Abdul Muthalib selaku penasehat grup Kalimantan Peduli menyampaikan apresiasi terhadap relawan-relawan muda tersebut karena menurutnya dizaman yang serba digital ini sangat jarang ada anak-anak remaja yang mau terjun langsung kemasyarakat guna melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Lanjut mantan orang nomor 1 di Badan Narkotika Kabupaten Balangan ini, sudah selayaknya semua pihak memberikan apresiasi,dukungan kepada mereka sebagai generasi bangsa yang bermoral dan bermartabat karena dipundak mereka lah kelak negara ini berada,pungkasnya. (*pp/sb)

205 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Pelayanan Rumah Oksigen, Hari Libur Dinsos Tetap Layani Masyarakat

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah sepekan ini memberikan pelayanan …