Kapolda Kalsel Buka Rapat Kerja Teknis Fungsi Reskrim

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana memberikan kata sambutan dan sekaligus membuka secara resmi Rakernis Fungsi Reskrim Polda Kalsel TA.2018. Dalam Rakernis Fungsi Reskrim yang dilaksanakan bertempat di Ballroom Neptunus Hotel Golden Tulip, Kota Banjarmasin, Selasa (24/7/2018).

Kegiatan tersebut juga di hadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Nasri, SIK, MH, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., Dir Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Sofyan Hidayat S.Ik., Dir Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Rizal Irawan, SIK, SH, MH, Dir Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Muhammad Firman, SIK, MSi, serta para Pejabat Utama Polda Kalsel lainnya, personil Dit Reskrimum, Dit Reskrimsus dan Dit Resnarkoba Polda Kalsel serta para Kasat Reserse jajaran Polresta dan Polres.

Dalam sambutannya beliau menekankan agar pelaksanaan Rakernis ini dapat tercapai sesuai dengan tujuan, dan kepada peserta Rakernis dapat mengikuti Rakernis ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, dan jika belum di pahami dapat di tanyakan kepada narasumber dan berikan feed back yang baik terhadap materi yang di sampaikan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengharapkan melalui Rakernis ini kualitas kinerja fungsi Reserse Kriminal (Reskrim) akan semakin baik dalam melakukan tugas penegakan hukum serta sinegritas antar penyidik dalam menghadapi setiap perkembangan kriminalitas yang semakin canggih dan komplek.

“Jadilah sosok anggota Reskrim yang Promoter. Yakni profesional dengan bertindak sesuai aturan, modern dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi serta terpercaya dengan berdiri di tengah-tengah alias tidak memihak untuk menghasilkan penegakan hukum yang tegas dan berkeadilan,” papar Jenderal bintang dua itu menekankan.

Apalagi bagi seorang Kasat Reskrim, tambah Kapolda Kalsel, harus mempunyai keberanian agar bisa mengungkap dan menangkap pelaku tindak kejahatan. Sepanjang tindakan yang dilakukan benar, maka pimpinan akan mendukung penuh keputusannya.

“Saya apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Ditresnarkoba atas prestasi yang diberikan selama saya memimpin Polda ini atas keberhasilan mengungkapkan tangkapan besar seperti 20 kilogram sabu-sabu dan sebagainya. Bagi yang belum maksimal, terus berupaya meningkatkan kinerjanya,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rachmat Mulyana. (*/ad-sb)

103 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Program Arba Mahaga Pasar, Bank Kalsel Salurkan KUR bagi UMKM

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel gelar program Arba Mahaga Pasar untuk meningkatkan jumlah nasabah baik …