Aktivis, Dosen dan Jurnalis Ini, Maju Bacaleg di Kalsel 2

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Setelah sekian lama berprofesi sebagai jurnalis dan juga berkiprah sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi ternama di Kalimantan serta juga aktif di sejumlah ormas, OKP dan LSM, akhirnya penggagas pemekaran GAMBUT RAYA ini ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi 2019 mendatang melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindara) di Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan 2 yang meliputi wilayah Kabupaten Banjar dengan memperebutkan 9 Kursi di DPRD Kalsel.

Siapa dia, ia merupakan zuriat keturunan Sayyidina Ali bin Abi Thalib Karramahullahuwajhah. Dia adalah Aspihani bin Muhammad Ideris (Tuan Guru Ideris) bin Syaikh Abdurrasyid bin Kumau bin Tukus bin Abdullah Assegaf.

Ia dikenal dikalangan aktifis maupun sebagai jurnalis di Kalimantan yang cukup berani memperjuangkan aspirasi masyarakat. Ia juga sangat dikenal di kancah aktifitas pergerakan selama ini dengan nama lengkapnya Aspihani Ideris.

Saat ini diketahui oleh publik, Aspihani sangat gencar memperjuangkan Gambut Raya untuk memisahkan diri dari Kabupaten induk, yakni Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Direktur Eksekutif Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan (LEKEM KALIMANTAN) ini mengatakan, tekadnya untuk maju di perhelatan pesta demokrasi Pilcaleg 2019 mendatang ini bukan karena ambisius pribadi, melainkan permintaan beberapa kerabat, warga dan para sahabatnya sendiri.

“Kenapa saya mau mencaleg, ini semua demi perjuangan saya dalam misi utama berjuang memekarkan 6 kecamatan, Sungai Tabuk, Kertak Hanyar, Gambut, Aluh-Aluh, Beruntung Baru dan Tatah Makmur menjadi Kabupaten atau kota sendiri yang mekar dari Kabupaten Banjar, sehingga dapat mempermudah pelayanan publik dan pemerataan dalam pembangunan,” ungkap Aspi sapaan akrab Aspihani Ideris, saat dihubungi via mobile 081213266.. Kamis (26/7/2018).

Sedangkan Visi saya disaat penCaleg kan di Partai Gerindra ini adalah “Bekerja bersama Rakyat dan juga untuk Rakyat” sedangkan Misi tercatat adalah “Menampung dan memperjuangkan serta mengawal aspirasi rakyat dalam berbagai┬ábidang disemua lini”.

Disinggung mengenai persyaratan dalam penCaleg kan nya, Aspi menjawab, semua persyaratan yang disyaratkan oleh KPUD Kalsel sudah dipenuhinya

“Insya Allah semua persyaratan saya sudah lengkap, kalau belum lengkap biasanya itu sudah diberitahukan kesaya oleh pihak DPD Partai Gerindra Kalsel sendiri. Kepada semua warga, saya mohon do’a restu, semoga pencalonan saya ini bisa menghantarkan ke parlemen di Propinsi Kalsel, dan tentunya di Ridha’i Allah SWT, Aamiin…”, ujarnya.

Selain itupula, Aspihani optimis, Partai Gerindara di Daerah Pemilihan Kalsel 2 ini akan mendapatkan kursi di DPRD Kalsel minimal 2 kursi.

“Kita optimis, untuk Dapil Kalsel 2 ini Gerindra mendapatkan setidaknya 2 Kursi dan kami pun berupaya mendapatkan tiga kursi, Insya Allah,” harapnya.

Mengenai jabatan di Partai Gerindra, Aspihani menjawab, bahwa ia dipercaya menjabat sebagai Pimpinan DPD GARDU Prabowo Kalsel.

“GARDU Prabowo adalah organisasi sayap Partai Gerindra yang menjaring aspirasi masyarakat Indonesia guna mendukung Prabowo Subianto di pemilihan presiden Republik Indonesia. Untuk perubahan Indonesia, anda-anda sekalian nantinya silakan pilih bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden mendatang. Insya Allah Indonesia bisa berjaya kembali,” tutupnya kepada wartawan.

Sebelumnya juga disaat menyerahkan daftar Calegnya ke KPUD Kalsel, Selasa (17/7/2018), H Abidin HH, Ketua DPD Gerindra Kalsel berharap partainya bisa menambah empat kursi dari enam kursi yang ada saat ini.

“Harapan kami ada tambahan empat kursi. Dan, saya optimistis itu bisa,” cetusnya. (ad-sb)

151 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Program Arba Mahaga Pasar, Bank Kalsel Salurkan KUR bagi UMKM

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel gelar program Arba Mahaga Pasar untuk meningkatkan jumlah nasabah baik …