Panitia Konferensi “Merancang Visi Indonesia 2045” Bersama Ketua DPD RI OSO

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Pertemuan Panitia Konferensi “Merancang Visi Indonesia 2045” dengan Ketua DPD RI Bapak Oesman Sapta Odang, Kamis (26/7/2018) pukul 13:00 WIB di Ruang Ketua DPD RI Gedung Nusantara III lantai 8.

Panitia Konferensi terdiri dari Indonesian Diaspora Network Global (IDNG) Dr. Dino Patti Djalal, Presiden IDNG Gerald Eman beserta perwakilan dari IDN Global, Prof. Dr. Sutarto Hadi dari Forum Rektor Indonesia, Asosiasi Dosen Indonesia, HIPMI, PPI Dunia, Purna Paskibraka Indonesia dan lain-lain.

Pada kesempatan Rektor ULM, Prof. Dr. Sutarto Hadi, MSi, MSc, menyampaikan, “Dalam menyusun Visi Indonesia 2045 harus diingat Indonesia itu bukan hanya pulau Jawa, tapi ada Kalimantan, Sulawesi, Papua, Maluku, dan lain-lain. Kita harus mengumpulkan putra-putri terbaik Indonesia untuk membangun Indonesia agar setara dengan P. Jawa. SDA yang melimpah di luar P. Jawa harus dimanfaatkan optimal, jangan sampai dieksploitasi oleh bangsa asing,” ungkapnya.

Pertemuan ini bertujuan untuk memberikan penjelasan sekaligus berdiskusi dengan Ketua DPD RI perihal acara Konferensi bertema “Visi Indonesia 2045” yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Agustus 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Konferensi “Merancang Visi Indonesia 2045” akan digelar di Jakarta tanggal 13 – 15 Agustus 2018 dan akan mempertemukan generasi muda Indonesia dari berbagai komponen: pemuda cemerlang dari 34 provinsi dan juga dari berbagai kabupaten dan kota, pemuda Diaspora Indonesia berprestasi dari berbagai kota dunia, serta perwakilan pemuda dari berbagai ormas kepemudaan, Perguruan Tinggi, dan juga lembaga pemuda. Konferensi ini bersifat independen, non-politis, dan non-partisan.

Tujuan utama dalam Konferensi ini adalah memberikan ruang rembuk bagi pemuda-pemuda Indonesia untuk membahas berbagai tantangan bangsa dewasa ini dan ke depan. Lebih penting lagi, mereka akan mencoba merumuskan wujud aspirasi 100 tahun Republik Indonesia yang dinamakan Visi Indonesia 2045. Hasil dari Visi Indonesia 2045 ini kelak akan disampaikan secara resmi kepada Presiden Indonesia, kepada Ketua MPR, Ketua DPR, semua Pimpinan Daerah Indonesia, dan semua Perguruan Tinggi di Indonesia dan seluruh komunitas Diaspora Indonesia.

Chairman IDN Global Dr. Dino Patti Djalal, menyatakan, “Visi Indonesia 2045 dimaksudkan bukan menjadi makalah akademik namun menjadi naskah nation building yang dapat membantu memetakan arah jangka panjang perjalanan bangsa Indonesia untuk 1 generasi ke depan,” katanya. (ad-sb)

183 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Material Terakhir Penyiringan Jalan Kampung Kuin Kecil Berlabuh

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Penyiringan jalan kampung Kuin Kecil Kel Mantuil yang sedang digarap oleh satgas …