Pusat Perdagangan Terbesar di Muara Teweh Ludes Terbakar

MUARA TEWEH, SuaraBorneo.com – Pasar Pendopo Muara Teweh yang merupakan pusat perdagangan terbesar di Ibu kota Kabupaten Barito Utara itu ludes terbakar, pada pukul 20.30 WIB, Rabu (25/7).  Kepulan asap dan kobaran api  dengan lahapnya membakar toko-toko, kios dan lapak hingga pemilik pemilik yang berusaha menyelamatkan barang berharga dari tokonya. Namun karena api berkobar sangat dengan cepat nya menghanguskan beserta isi dagangan dan harta benda berharga lainnya telah ludes dilalap si jago merah,  hanya bisa menjerit-jerit histeris melihat toko beserta isinya ludes terbakar.

Besarnya api meluluh lantakkan di malam hari itu,  kerugian diperkirakan miliar rupiah, sampai berita ini diturunkan belum ada laporan korban jiwa. Namun seluruh toko dan lapak pedagang yang berjualan sembako, pakaian hingga perhiasan habis terbakar.

Segenap mobil pemadam  diturunkan untuk mengendalikan api. Namun besarnya si jago merah dengan cepat merambah keseluruh bangunan pasar terkenal di Daerah Aliran Sungai Barito yang terletak di Jalan Panglima Batur hingga Jalan Sengaji Muara Teweh itu mayoritas berkonstruksi kayu. Dengan bangunan yang terbuat dari bahan mudah terbakar itulah upaya pemadaman agak kesulitan dan tampak sia-sia. Upaya petugas dan warga terus berupaya dan hanya bisa melokalisir agar api tidak merambat hingga ke pertokoan Barito Permai dan pemungkiman warga. (hrs/B-545)

Check Also

Berbaur Dengan Warga, Anggota Satgas TMMD ke-103 Kodim 1002/Barabai Melaksanakan Bermacam Sasaran Kegiatan dan Satgas TMMD Pun Turun ke Lapangan

BARABAI – Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, selaku Dansatgas TMMD ke …