Gelorakan Semangat dan Sinergitas Sukseskan HPS 2018

MARABAHAN, SuaraBorneo.com – Tidak gampang mengelorakan semangat petani kepada masyarakat. Tidak bisa dengan kata-kata, tetapi harus dengan perbuatan. Disamping sebagai contoh tauladan juga untuk memotivasi gerakan semangat bertani dalam mensukseskan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 31 yang pahelatan akbarnya akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan para duta besar pada tanggal 17 – 21 Oktober 2018 mendatang.

Inilah yang Gubernur Kalimantan Selatan H Syahbirin Noor – Paman Birin – dan Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya tunjukkan kepada semua masyarakat khususnya petani di Kawasan Desa Jejangkit Muara Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala – Pilot Percontohan Model Pertanian Terpadu HPS 2018.

Tidak hanya gubernur dan Danrem, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS beserta jajarannya juga turun ke ladang persawahan tujuannya sama yakni memberikan contoh dan memotivasi agar bekerja dan bergerak menyelesaikan pekerjaan secara bersama-sama.

Kemarin Rabu (25/7/2018) Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Gubernur Kalsel Paman Birin, Direktur Perlindungan dan Perluasan Lahan Kementan RI Ir Indah Megawati dan Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya melakukan peninjauan langsung ke lokasi persiapan lahan pertanian rawa lebak di kawasan Desa Jejangkit Muara.

Pangdam dan Gubernur menyatakan puas dengan hasil kerja yang sudah dicapai sekarang. “Saya puas dengan hasil yang sudah dicapai sekarang,” katanya dengan nada yang sama.

Sementara itu pagi tadi, Sabtu (28/7/2018), Gubernur Paman Birin, Danrem Putrajaya dan Bupati Batola diikuti jajaran prajurit TNI, komponen SKPD Dinas Provinsi dan Pemkab Batola, masyarakat petani dan para relawan bersama-sama melakukan penanaman padi di area lahan yang sudah siap tanam.

“Ayo kita bekerja yesss jangan pengoler (malas-red),” ujar Paman Birin. Dari awal pekerjaan pembukaan lahan hingga hari ini, Korem 101/Antasari mengerahkan 100 orang prajurit TNI dibawah komando Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya dan dimotori Kasi Teritorial Korem 101/Antasari Letkol Inf Imam Mochtarom dan Dandim 1005/Marabahan Letkol ARH Erwin Hadi Santoso.

“Mari kita gelorakan semangat dan sinergitas semua komponen agar bekerja, bekerja dan bekerja dengan Ridho Allah menyelesaikan pekerjaan ini,” ajak Danrem. (*/ad-sb)

209 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Material Terakhir Penyiringan Jalan Kampung Kuin Kecil Berlabuh

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Penyiringan jalan kampung Kuin Kecil Kel Mantuil yang sedang digarap oleh satgas …