Maju Mengikuti Langkah Kedua Orang Tua, Risky Amalia Optimis Dapat Menduduki Kursi DPRD Provinsi Kaltim

SANGATTA – Putri sulung dari pasang Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar dan Wakil Ketua Dua DPRD Kutim, Encek UR Firgasih, Risky Amalia Ismunandar memutuskan untuk mengikuti jejak langkah kedua orangtuanya untuk terjun ke dunia politik. Hal tersebut disampaikan kepada awak media sesat setelah kegiatan kunjungannya di Teluk Kaba, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur (30/7).

Keptusan tersebut diambilnya dengan cara mencalonkan diri menjadi salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) dari daerah pemilihan (Dapil) Bontang, Kutim, dan Berau.

“Insya Allah optimis. Dan untuk maju di Provinsi saya sendiri perwakilan Kutai Timur. Mohon doa restu dan dukungannya,” ujarnya

Kepada awak media, Shesa (sapaan akrab) menuturkan bahwa keinginannya untuk memperjuangkan serta memberikan manfaat di tengah tengah kehidupan masyarakat Kutim merupakan motivasi utama bagi dirinya untuk maju mewakili Kutim di tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah  sejauh ini saya sudah bersilaturahmi memperkenalkan diri kepada seluruh masyarakat di Kutai Timur. Saya ingin membantu dan mendengarkan secara langsung apa yang menjadi keinginan dari masyarakat,” pungkasnya.

Ditambahkan olehnya, selain keinginannya untuk meneruskan perjuangan kedua orangtuanya dalam bidang politik, dirinya tak gentar maju dari Dapil enam meski dalam pileg DPRD Kaltim kali ini dihiasi tokoh-tokoh lama yang lebih berpengalaman. Menurutnya hal tersebut tidaklah membuat dirinya pesimis, justru hal tersebut menambah motivasi dirinya untuk tetap maju dan optimis dapat merebut kursi dalam Pileg DPRD Kaltim Tahun depan.

“Semua saingan saya dalam Pileg DPRD Provinsi itu saya menganggapnya sebagai teman bukan sebagai lawan. Bahkan sebagai acuan bagi saya kalau mereka mampu kenapa saya tidak dan tidak ada istilah kalah sebelum berperang,” katanya.

Untuk diketahui, majunya putri sulung dari pasangan Bupati Kutim dan Wakil Ketua Dua DPRD Kutim tersebut, diusung oleh partai berlambang Kakbah yang menjadikannya sebagai salah satu  kandidat caleg perempuan yang mewakili Kutim dalam pemilihan caleg DPRD Kaltim pada 2019 nanti. (ra-sb)

236 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Mulawarman Peduli, Koramil 1007-01/BT Gandeng Vihara Dhamasoka Bagikan Sembako Gratis

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Guna membantu masyarakat di wilayah Jl. Kapten Piere Tendean Rt 16 Kel …