Akibat Gas Bocor, Bedakan Dihuni Pengantin Baru Nyaris Dilalap Api

BANJARBARU – Raungan serine pemadam kebakaran membuat warga Klaus Reppe berhamburan keluar rumah, seraya mengikuti arah mobil pemadam Pemko Banjarbaru menuju jalan Nusantara Kelurahan Loktabat Selatan.

Benar saja, tampak warga berupaya memadamkan api yang menyala di plafon rumah bedakan. Pemadam dengan sigapnya menyemprotkan air kearah nyala api, dan api pun dapat dikuasainya hingga padam yang menghanguskan plafon terbuat dari triflek itu.

Kejadian pada Selasa (30/7) pukul 19.30 wita yang menggegerkan warga seketar ini beruntung tidak sempat besar hanya membakar plafon bidakan yang berukuran 3X5 meter terdiri dari empat pintu.

Namun penghuninya mengalami luka bakar ringan yang langsung dapat pertolongan dari PMI Banjarbaru. Menurut Raidathul Janah (21) bahwa waktu itu ia ingin memasak untuk makan malam, namun saat menyalakan kompor gas 3 kilo api langsung menyambar keseluruhan ruangan bedakan yang tempatinya. Dan ia pun tidak luput jilatan api dilantai, Anwar (22) suaminya berada diluar langsung masuk dan mengeluarkan sepeda motornya, namun terjatuh hingga bensin yang tangki pun tumpah hingga api pun makin membesar.  Warga terutama sesama penghuni bidakan langsung membantu menarik Anwar dan Vision nya mengeluarkannya, dan warga tetangga dengan spontan berusaha memadamkan api yang melahap plafon dengan alat seadanya seiring datangnya pemadam kebakaran hingga api dapat dipadamkan.

Beruntung musibah yang menimpa pengantin baru ini hanya mengalami luka bakar ringan pada kaki isterinya, sedangkan Anwar yang agak berat akibat kaki kanan nya tertimpa Vision-nya  dan luka bakar.

Menurut tetangga Anwar, bahwa ada kemungkinan selang kompor gas itu bocor, dan sebelum dinyalakan gas sudah menuhi dapur bidakan. Maka begitu dinyalakan, api langsung menyambar yang di penuhi gas itu, katanya. (hrs-bjb)

146 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Material Terakhir Penyiringan Jalan Kampung Kuin Kecil Berlabuh

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Penyiringan jalan kampung Kuin Kecil Kel Mantuil yang sedang digarap oleh satgas …