Pemko Banjarbaru Berikan Sejumlah Bantuan Pada Kelompok Tani

BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru menyerahkan sejumlah bantuan kepada beberapa kelompok tani di Kota Banjarbaru.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota H Nadjmi Adhani di rumah Bapak Karman, Ketua Kelompok Tani Sumber Sari yang terletak di Rt. 43/09 Kelurahan Guntung Payung, Rabu (1/8).

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan perikanan Kota Banjarbaru Siti Hamdah SP,MT, Bantuan yang diserahkan kepala kelompok tani berupa ternak sapi 3 ekor, Ternak kambing 20 ekor, Ayam buras 500 ekor, satu paket alat pembuat sumur bor, Denpam bawang merah seluas satu hektar, bibit ikan lele sebanyak 10000 ekor dan pakan ikan 600 kg.

Selain itu juga ada bantuan Asuransi ternak sapi 20  ekor dan Asuransi usaha tanaman padi.  Polis Asuransi ini unutk mengantisipasi musibah yang tidak diinginkan seperti kekeringan atau serangan hama penyakit.

Bantuan ini diberikan agar para petani bisa meningkatkan produksi hasil pertaniannya dan membantu petani mengantisipasi kekeringan lahan.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani berharap bantuan yang diserahkan kepada kelompok tani bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, bisa bermanfaat dan berkembang, sehingga membawa kebaikan bagi kita semua.

Selain itu, H Nadjmi Adhani juga menyampaikan kepada para petani, seiring semakin berkembangnya Kota Banjarbaru dan banyaknya investor yang masuk dan berinvestasi di kota Banjarbaru, beliau berpesan untuk menjaga lahan pertaniannya. Karena saat ini banyak lahan pertanian yang berubah fungsi, sehingga lahan pertanian semakin sedikit.

Kegiatan juga diisi dengan dialog antara Walikota dengan para petani. Berbagai usulan dan permohonan yang di sampaikan oleh para petani dijawab dan ditanggapi langsung oleh Walikota Banjarbaru. (hrs/hum-bjb)

131 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Tersenyum, 14 Orang Pesta Sabu Dituntut Ringan 7 Bulan Rehabilitasi

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Wajar apabila ke 14 Orang terdakwa yang tengah berpesta sabu di gang …