Serap Keluhan Perindustrian Air, PDAM Bandarmasih Gelar Sosialisasi

BANJARMASIN – Untuk mengetahui tingkat layanan perindustrian air ledeng PDAM Bandarmasih mengadakan kegiatan sosialisasi bersama warga, tokoh masyarakat, ketua RT dan Lurah, dan sebagai fasilitator Forum Masyarakat Kota (FORMAK) Kalimantan Selatan, Kamis (2/9/2018) pukul 10.00-12.00 Wita, di Kantor Kelurahan Sungai Miai Kecamatan Banjarmasin Utara.

Supervisor Kadiv Humas PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Ramdani Agustini, menyampaikan, “Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui sejauh mana pelayanan perindustrian air, keluhan dan tarif air di wilayah kelurahan Sungai Miai,” ujarnya

Dalam acara tersebut juga dihadiri Lurah Sungai Miai, Nabehanun Naji, S.AP, Supervisor Kadiv Pembaca Meter PDAM Bandarmasih, Gt. Akhmad Rollynnoor, Supervisor Kadiv Keluhan Pelanggan PDAM Bandarmasih, Helda Rustini Helmi, dan Humas PDAM Bandarmasih, Sriono.

Pada kesempatan ketua RT.17, Hormas, mempertanyakan, “Kenapa sering terjadi air keruh, dan bagaimana menurunkan klasifikasi golongan tarif supaya tidak menjadi beban pembayaran tiap bulan,” katanya.

Dari pertanyaan tersebut langsung dijawab Kadiv Pembaca Meter PDAM Bandarmasih, Gt. Akhmad Rollynnoor, “Kualitas air yang keruh merupakan dampak dari pola pendistribusian air, terkadang saat kami menambah pompa untuk memaksimalkan aliran air namun konsumen tidak membuka keran maka akan tertahan di pompa, dan masalah klasifikasi golongan tarif ditentukan berdasarkan kategori yang telah ditentukan. Namun jika bapak keberatan atau tidak sesuai dengan para meter yang tertera pada brosur maka konsumen bisa langsung datang di bagian keluhan pelanggan PDAM,” jelasnya.

Selaku Koordinator Forum Masyarakat Kota (FORMAK) Kalimantan Selatan, M Hatim Darmawi, menyatakan, “Sosialisasi hari ini di Kelurahan Sungai Miai jadi kita melakukan ini memang secara bergantian di beberapa Kelurahan yang ada di wilayah Utara dan Barat untuk tahun ini. Kemudian pertanyaan-pertanyaan dari warga keluhan pelanggan semua itu kita mengharapkan kepada PDAM diwakili, Ramdani Agustini, Supevisir Kadiv Humas PDAM Bandarmasih akan segera menindaklanjuti apapun keluhannya masalah kualitas air yang keruh yang seperti di tanyakan tadi oleh masyarakat yang mengikuti peserta sosialisasi dan juga ada yang mempertanyakan tarifnya yang tidak sesuai, dan itu akan segera ditindaklanjuti, maka dari itu harapan kita sebagai fasilitator volume pertama di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan,” ungkapnya. (ad-sb)

87 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Musorkablub, 31 Cabor Dukung H. Saferiansyah Pimpin KONI 2019-2023

KUALA KAPUS, SuaraBorneo – 31 Cabang olah raga (Cabor) Kapuas memberikan dukungan kepada H. Saferiansyah …