Specialis Pengedar Sabu ke Tambang Terciduk Satresnarkoba Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN – Empat paket sabu-sabu yang diduga hendak dipasarkan di kawasan tambang batu bara di Kasongan,  Kalteng, terciduk personel Satresnarkoba Polresta Banjarmasin, Sabtu (28/7) sore sekira pukul 16.30 Wita.

Polisi berhasil mencegat tersangka saat terlibat transaksi sabu di sebuah rumah di Jalan Pulau Laut RT 7 No 28 Kelurahan Antasan Besar Banjarmasin Tengah. Para tersangka berhasil diringkus.

Kedua tersangka Achmad Juanda alias Juanda (48) warga Jalan  A Yani RT 7 Rw 03  Kelurahan Samba Kahayan Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan Kalteng dan Saripuddin Noor  alias  Udin  (62) warga Jalan Cempaka Raya RT 43 Kelurahan Telaga Biru Banjarmasin Barat.

Barang bukti yang disita cukup besar,  yakni berat 20,08 gram. Polisi sebelumnya menerima laporan masyarakat jika keduanya disinyalir sering bertransaksi sabu-sabu. Juanda dan Udin sudah lama menjadi target operasi. Aktivitas mereka terhenti setelah polisi kembali menerima laporan warga saat di lapangan menggelar Operasi Antik.

“Setelah kita interogasi mereka mengakui kalau barangnya akan dijual ke pekerja tambang di Kasongan,” terang Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin,  Kompol Herry Purwanto,  Kamis (2/8).

Terkait pengungkapan itu,  Herry mengakui anggotanya masih berburu di lapangan untuk mencari jaringan kedua tersangka. “Ini masih kami dalami lagi jaringan mereka. Pasti ada pengedar besar dan itu yang masih kami lidik,” pungkasnya. (ad/lan)

211 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Musorkablub, 31 Cabor Dukung H. Saferiansyah Pimpin KONI 2019-2023

KUALA KAPUS, SuaraBorneo – 31 Cabang olah raga (Cabor) Kapuas memberikan dukungan kepada H. Saferiansyah …